Line Kjaersfeldt ke Final Taiwan Open 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 07 Okt 2018, 09:30 WIB
Line Kjaersfeldt ke Final Taiwan Open 2018

Line Hojmark Kjaersfeldt/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putri Denmark, Line Hojmark Kjaersfeldt sukses meraih final pertamanya dalam tiga tahun di turnamen Taiwan Open 2018 World Tour Super 300, setelah di semifinal berhasil menyingkirkan wakil asal Hong Kong, Yip Pui Yin.

Kjaersfeldt sukses menundukan Pui Yin dua game langsung dengan skor 21-14 dan 21-19.

Ini adalah pertandingan yang cukup mengesankan bagi pemain berusia 24 tahun itu, saat dia memasuki pertarungan semifinal tanpa kehilangan satu game pun.

Di babak pertama Kjaersfeldt langsung melesat sejak awal dan tidak pernah terkejar dan pada akhirnya unggulan ketiga itu mampu mengambil game pertama dengan nyaman 21-14.

Awal game kedua Kjaersfeldt tampak lebih dominan. Namun, Yip mulai menemukan beberapa momentum saat mengejar ketertinggalan 2-11 dan perlahan mampu terus mendulang poin dan menyamakan kedudukan menjadi 18-18.

Meskipun begitu Kjaersfeldt tampil tenang di momen kritis dan mampu menyudahi penampilan kuat di poin akhir untuk mengamankan game kedua dan meraih tempat di final Taiwan Open 2018.

Di final (7/10), Kjaersfeldt akan menantang unggulan teratas asal tuan rumah Taiwan, Tai Tzu Ying.

Terakhir kali Kjaersfeldt lolos ke final adalah saat turnamen Skotlandia Grand Prix 2015, di mana ia mampu mengalahkan wakil Skotlandia, Kirsty Gilmour lewat pertarungan rubber game.

Sementara itu di pertandingan lainnya, mantan pemain peringkat dua dunia asal Denmark, Jan O Jorgensen gagal melewati pemain muda asal Jepang, Riichi Takeshita lewat pertarungan ketat tiga game dengan skor 21-17, 16-21 dan 26-24.

Artikel Tag: Line Hojmark Kjaersfeldt, Tai Tzu Ying, Jan O Jorgensen, Taiwan Open 2018

1891  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini