Lin Dan Rayakan Ulang Tahun ke-39 Bersama Keluarga

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 17 Okt 2022, 15:00 WIB
Lin Dan Rayakan Ulang Tahun ke-39 Bersama Keluarga

LIn Dan Bersama Keluarga/[Foto:Weibo]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Legenda bulu tangkis China, Lin Dan, merayakan ulang tahunnya yang ke-39 bersama anggota keluarga dan teman-teman pada hari Sabtu (15/10).

Lin Dan memposting beberapa foto dirinya, istrinya yang juga mantan pemain tunggal nomor 1 dunia, xie xinfang, dan putranya di halaman media sosialnya.

Di salah satu foto, Xie terlihat anggun saat dia bersandar di dekat Lin , sementara Lin terlihat bahagia dan manis saat dia meletakkan lengannya di sekitar putranya yang berusia 5 tahun.

Selain foto keluarga Lin , desain kue ulang tahunnya telah menimbulkan spekulasi bahwa Lin akan lebih fokus bermain golf setelah pensiun.

Pada momen ulang tahun itu, Liu Xiping, tokoh masyarakat terkenal di China mengunggah sebuah foto di media sosial weibo bersama Lin Dan serta Xie Xingfang .

Dalam unggahan weibo tersebut terlihat bahwa mereka duduk di sebuah sofa abu-abu, di mana di depannya ada sebuah anggur merah tergeletak di atas meja cokelat.

Pada foto lain yang ditemukan badminton lovers sebagaimana dilansir dari media Sohu, terlihat bahwa Lin, Xie Xingfang, putra semata wayangnya, Lin Xiayou, meniup lilin bersama di meja mereka.

Lin dinobatkan sebagai pebulutangkis tersukses karena sudah mengantongi 2 emas di Olimpiade Beijing 2008 dan Olimpiade London 2012.

Tak berhenti di situ, dominasi si Super Dan terus berlanjut di Kejuaraan Bulutangkis Dunia. Ia memboyong gelar juara dunia sebanyak 5 kali.

Lin menjadi kampiun Kejuaraan Bulutangkis Dunia pada tahun 2006, 2007, 2009, 2011, dan terakhir 2013. Gelar juara dunia di tahun 2013 diraih Lin Dan setelah menggagalkan mimpi rival abadinya, Lee Chong Wei asal Malaysia di partai final.

Artikel Tag: lin dan, Xie Xingfang, China

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lin-dan-rayakan-ulang-tahun-ke-39-bersama-keluarga
774  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini