Lin Dan Pensiun, Semua Pemain Top Dunia Berikan Komentar

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 05 Jul 2020, 17:15 WIB
Lin Dan Pensiun, Semua Pemain Top Dunia Berikan Komentar

Lee Chong Wei-Lin Dan/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Beberapa pemain, pelatih, dan penggemar bulu tangkis dunia dengan cepat turun ke media sosial untuk memberi penghormatan kepada Lin Dan asal China, yang mengumumkan pengunduran dirinya kemarin (4/7).

Mantan juara dunia, Viktor Axelsen asal Denmark memberi ucapan singkat dan sederhana dengan mengatakan. "legenda pensiun dengan bahagia."

Sementara mantan pemain peringkat 2 dunia, Jan O Jorgensen, yang juga baru-baru ini mengumumkan pengunduran dirinya dari olah raga yang telah membesarkan namanya, memposting foto dirinya bersama juara Olimpiade dua kali, dengan tulisan GOAT, untuk 'terhebat sepanjang masa'.

Legenda Denmark peringkat 1 dunia, Peter Gade Christiansen, pemain berbakat lain dari era empat raja bulu tangkis, termasuk Taufik Hidayat asal Indonesia, Lee Chong Wei asal Malaysia dan Lin Dan sendiri, mengatakan: "Lawan terberat yang pernah saya hadapi dalam karir saya."

"Inspirasi sejati untuk penggemar bulu tangkis di seluruh dunia. Seorang atlet yang luar biasa dan mungkin yang terbesar sepanjang masa dalam pertandingan kami. Banggalah dan nikmati hidupmu bersama keluarga, teman, dan petualangan baru di tahun-tahun mendatang."

Bukan hanya para pemain tunggal, yang memberikan penghormatan kepada juara dunia lima kali itu, yang menurunkan tirai kariernya selama 20 tahun yang termasyhur dengan total 666 kemenangan, pemain spesialis ganda campuran Malaysia, Goh Liu Ying memposting foto dirinya dan Lin Dan di Instagram, bertuliskan:

"Menonton Anda bermain adalah suatu kesenangan. Tapi saya tahu tidak pernah mudah untuk mengikutinya."

Badminton Asia tidak ketinggalan berharap agar pemain berusia 36 tahun itu pensiun dengan bahagia. Posting di Instagram, badan pemerintahan regional mengatakan:

"Semua yang terbaik untuknya. Kami berharap dia sukses dalam upaya masa depannya."

Artikel Tag: lin dan, lee chong wei, Pensiun, victor axelsen, Peter Gade

1555  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini