Lima Tunggal Putra Berbakat Dunia Yang Patut Diwaspadai, Ada Alwi Farhan

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 20 Feb 2024, 23:00 WIB
Lima Tunggal Putra Berbakat Dunia Yang Patut Diwaspadai Musim 2024, Ada Alwi Farhan

Alwi Farhan/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Dalam dunia bulu tangkis tunggal putra yang dinamis , 2024 menampilkan sekelompok talenta baru yang menjanjikan dan siap untuk mengukir prestasi di kancah internasional.

Di antara bintang-bintang baru ini, beberapa pemain menonjol karena kegigihan, ketangkasan, dan keterampilan mereka. Perpaduan talenta muda dan mereka yang sedang menjadi sorotan, seperti juara dunia junior 2023, Alwi Farhan, Ayush Shetty, dan Alex Lanier, mewakili masa depan bulu tangkis tunggal putra.

Kehadiran mereka yang luar biasa di lapangan, ketajaman taktis, dan tekad yang tak tergoyahkan menandai era baru dalam olahraga ini, membangkitkan antisipasi dan kegembiraan saat mereka menavigasi lanskap kompetitif, yang bertujuan untuk bergabung dengan jajaran elit.

Pemain bulutangkis tunggal putra terbaik yang patut diwaspadai di tahun 2024 :

Alwi Farhan

Anak ajaib asal Indonesia berusia 18 tahun ini adalah Juara Dunia Junior 2023. Dia memiliki rekor pertandingan menang-kalah 121/29 di seluruh Internasional Challenge, series, dan turnamen junior.

Saat ini berada di peringkat 60 dunia, Alwi Farhan dinilai memiliki permainan lengkap untuk memberikan pengaruh signifikan di kompetisi senior.

Ayush Shetty

Ayush Shetty , anak ajaib India berusia 18 tahun, saat ini berada di peringkat 111 dunia. Dia adalah peraih medali perunggu dari Kejuaraan Junior Dunia 2023.

Dengan rekor pertandingan menang-kalah 56/19 dan satu gelar dari tiga turnamen yang ia mainkan di seluruh tantangan internasional, seri, seri masa depan, dan turnamen junior, Shetty adalah salah satu yang harus diperhatikan. Baru-baru ini, ia finis sebagai runner-up di Odisha Masters 2023 di kandangnya. Dengan tinggi badan sekitar 6'3″ dan memiliki permainan menyerang yang kuat, ia diharapkan dapat mengangkat tunggal putra India ke level berikutnya.

Alex Lanier

Alex Lanier, anak ajaib berusia 18 tahun lainnya dari Prancis, saat ini berada di peringkat ke-44 dunia. Ia merupakan peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia Junior 2023 dan juga merupakan bagian dari skuad Prancis Piala Sudirman 2023.

Dia telah memenangkan total enam gelar di antara 13 final yang dia mainkan, dengan rekor pertandingan menang-kalah 158/62 di seluruh tantangan internasional, seri, seri masa depan, dan turnamen junior.

Zhe An He

Saat ini menduduki peringkat No.1 Dunia Junior, pemain ajaib Tiongkok berusia 17 tahun ini adalah Juara Junior Asia 2023 dan peraih medali perak di Kejuaraan Dunia Junior 2023. Dia memiliki rekor menang-kalah 38/10 dari 48 pertandingan yang dia mainkan hingga saat ini di turnamen junior.

Kuo Kuan Lin

Kuo Kuan Lin, pemain ajaib Taiwan berusia 19 tahun dan Juara Dunia Junior 2022, belum menunjukkan prestasi yang signifikan namun telah tampil baik di tahap akhir tahun 2023. Ia memiliki rekor pertandingan menang-kalah 52/25 di pertandingan internasional, Challenge, serie, series masa depan, dan turnamen junior.

Artikel Tag: Tunggal Putra, Alwi Farhan, Alex Lanier, Ayush Shetty, BWF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lima-tunggal-putra-berbakat-dunia-yang-patut-diwaspadai-ada-alwi-farhan
817  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini