Lim Khim Wah Tak Menyesal Tinggalkan Tim Nasional

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 10 Jan 2022, 15:00 WIB
Lim Khim Wah Tak Menyesal Tinggalkan Tim Nasional

Lim Khim Wah-Goh V Shem/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Mantan pemain internasional Lim Khim Wah mengatakan dia tidak menyesal meninggalkan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) pada 2015 karena dia tidak melihat masa depan untuk dirinya sendiri di bawah badan nasional.

Pada usia 26 tahun, ia menjadi pemain profesional tetapi gagal untuk menghidupkan kembali karirnya. Namun, Khim Wah, yang terkenal karena memenangkan Malaysia Open 2014 dengan Goh V Shem, masih mengayunkan raketnya.

Sekarang 32 tahun , Lim Khim Wah telah bekerja sama dengan Nur Mohd Azriyn Ayub (28), dengan target lolos ke Kejuaraan Dunia di Tokyo dari 21-28 Agustus 2022.

Mereka akan memulai kampanye mereka di tiga turnamen berturut-turut di India, dimulai dengan Indian Open di New Delhi besok. Pasangan ini juga telah mendaftar ke Syed Modi International di Lucknow (18-23 Januari) dan Odisha Open di Cuttack (25-30 Januari).

“Saat itu, saya tidak senang dengan BAM ketika mereka memutuskan kemitraan saya dengan V Shem,” kenang Khim Wah sebelum berangkat ke ibu kota India kemarin.

“Dan saya tidak menyesal meninggalkan mereka. Seandainya saya tetap tinggal, tidak ada jaminan bahwa hasilnya juga bisa berbeda. Ketika saya membuat keputusan itu, saya tahu apa yang saya inginkan dan arah yang saya tuju.”

Azriyn akan menjadi mitra keempat Lim Khim Wah karena ia juga pernah bekerja sama dengan Hoon Thien How, Ong Jian Guo dan Kona Tarun dari India.

“Hasil terbaik dari karir profesional saya sejauh ini adalah menjadi runner-up di Grand Prix Taiwan bersama Thien How pada 2015,” kata Khim Wah.

“Dengan Azriyn, kami berharap bisa memulai lagi tahun ini setelah tidak berkompetisi selama lebih dari dua tahun karena pandemi. Kebetulan, kami berdua sedang mencari pasangan, jadi kami memutuskan untuk bekerja sama.”

“Kami telah berlatih di pusat yang sama (di Seri Petaling) untuk beberapa waktu sekarang dan ingin membuktikan nilai kami. Target utama kami adalah Kejuaraan Dunia. Kami ingin masuk 40 besar dan mencoba lolos (satu negara diberikan maksimal empat pasangan),” jelas Khim Wah.

“Adalah sesuatu yang besar bagi kami untuk bermain di Kejuaraan Dunia pada titik karir kami ini. Saya bermain beberapa kali dengan V Shem sementara Azriyn membuat satu penampilan dengan Arif Latif pada tahun 2019,” pungkasnya.

Artikel Tag: Lim Khim Wah, Goh V Shem, india open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lim-khim-wah-tak-menyesal-tinggalkan-tim-nasional
430  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini