Liew Daren Yakin Perebutan Gelar Tunggal Putra di BAC Masih Sangat Terbuka

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 28 Apr 2022, 15:00 WIB
Liew Daren Yakin Perebutan Gelar Tunggal Putra di BAC Sangat Terbuka

Jonatan Christie-Lee ZIi Jia/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Liew Daren percaya gelar tunggal putra Kejuaraan Bulu Tangkis Asia bisa menjadi milik siapa saja untuk menang sekarang setelah dua kejutan yang menakjubkan di babak pertama di Manila kemarin.

Unggulan teratas dari Jepang Kento Momota dan finalis All England Lakshya Sen dari India secara mengejutkan dikirim berkemas dari kompetisi, meninggalkan pintu terbuka lebar bagi orang lain untuk bersaing memperebutkan gelar.

Peringkat 2 dunia Momota yang dianggap sebagai salah satu favorit untuk gelar secara mengejutkan kalah dariu pemain muda Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo 21-17, 17-21 dan 7-21.

Bintang India yang sedang naik daun, Lakshya, mengikutinya ketika ia kalah tipis dari pemain China Li Shifeng 21-12, 12-21 dan 19-21.

Liew Daren, meskipun berhasil selamat dari pertempuran tiga pertandingannya sendiri melawan pemain Korea Heo Kwang-hee, menang 8-21, 21-10 dan 21-15 dalam waktu 49 menit.

Dia akan menghadapi peraih medali emas Asian Games asal Indonesia, Jonatan Christie di babak berikutnya untuk tempat di perempat final.

“Saya senang bisa melewati lawan yang sulit. Ini pasti akan menjadi pertandingan yang sulit melawan Christie karena dia bermain bagus belakangan ini,” jelas Daren.

Jonatan Christie membuktikan dalam bentuk komando ketika ia mengalahkan Sai Praneeth dari India 21-17 dan 21-13 hanya dalam waktu 34 menit.

Tapi Liew Daren yang berusia 34 tahun yakin dia juga punya kesempatan untuk membuat kejutan.

“Semua orang memiliki kesempatan untuk menang di sini. Bahkan Momota kalah. Persaingan telah menjadi sangat terbuka sekarang. Pergeseran di lapangan terlalu kuat. Jadi, tidak mudah mengontrol shuttlecock,” tambah Daren.

Wakil Malaysia dan Indonesia belum pernah bertemu di turnamen internasional.

Sementara itu, petenis nomor satu nasional dan sesama pebulu tangkis independen Lee Zii Jia berjuang selama 59 menit sebelum juga berhasil mengamankan tempatnya di babak kedua, mengatasi pemain asal China, Sun Feixiang 19-21, 21-14 dan 21-14.

Zii Jia akan lega untuk menyelesaikan rintangan pertama tetapi menghadapi pertandingan sulit lainnya melawan Shesar Hiren Rhustavito dari Indonesia hari ini.

Rhustavito sendiri juga membutuhkan waktu 59 menit untuk menundukkan Lin Chun-yi dari Taiwan 14-21, 22-20 dan 21-19.

Petenis peringkat 7 dunia Zii Jia akan memulai sebagai favorit jelas dalam pertandingan tersebut tetapi sebenarnya sedikit tertinggal dari rekor head-head mereka yaitu 3-2 untuk pasangan Indonesia yang berada di peringkat ke-24.

Pertemuan terakhir mereka adalah di Chinese Taipei Open 2019 di mana Rhustavito menang 21-16, 22-20.

Namun Zii Jia akan putus asa untuk menang kali ini karena dia akan mengincar gelar setelah kekalahan mengejutkan dari Momota dan Lakshya.

Aidil Sholeh Ali Sadikin dari Malaysia lainnya melakukan banyak perlawanan terhadap Wang Tzu-wei dari Taiwan sebelum kalah 14-21, 21-9, 18-21 dalam 53 menit.

Artikel Tag: Liew Daren, Jonatan Christie, Lee Zii Jia, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/liew-daren-yakin-perebutan-gelar-tunggal-putra-di-bac-masih-sangat-terbuka
4780  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini