Liek Hou Tak Sabar Segera Bertanding Setelah 13 Bulan Tanpa Kompetisi

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 04 Feb 2021, 23:00 WIB
Liek Hou Tak Sabar Segera Bertanding Setelah 13 Bulan Tanpa Kompetisi

Cheah Liek Hou/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain para badminton nomor 2 dunia, Cheah Liek Hou akhirnya bisa tersenyum karena penantian frustrasinya untuk dimulainya kembali musim bulu tangkis para akhirnya berakhir.

Pemain berusia 32 tahun itu akan berusaha untuk melanjutkan pertandingan yang dia tinggalkan ketika dia menuju ke Uni Emirat Arab untuk bertanding di Dubai Para Badminton International dari 29 Maret-4 April untuk start pertamanya setelah absen selama 13 bulan.

Kompetisi Dubai akan menjadi acara pembukaan untuk kalender delapan turnamen yang juga terdiri dari Paralimpiade Tokyo dari 1-5 September dan Kejuaraan Dunia Para Badminton, juga di Tokyo, dari 25-31 Oktober.

Liek Hou sangat memperhatikan kejayaan Paralimpiade karena dia dalam kondisi mendesis sebelum pandemi melanda. Juara dunia tunggal SU5 (cacat tubuh bagian atas) enam kali meraih empat gelar Open berturut-turut, menang di Denmark, Jepang, Brasil, dan Peru antara November 2019 dan Februari tahun lalu.

Di Brasil itulah ia akhirnya mengalahkan musuh bebuyutannya dan juga peringkat 1 dunia, Dheva Anrimusthi dari Indonesia sejak 2017, kemenangan yang meningkatkan moral yang memicu harapannya untuk menjadi peraih medali emas pertama Malaysia di para badminton ketika olahraga tersebut memulai debutnya di Paralimpiade Tokyo.

Liek Hou yang bersemangat berharap dia bisa berpartisipasi dalam ketiga acara yang mengarah ke Tokyo tanpa gangguan.

Selain Dubai, kompetisi lain dalam jadwal adalah Spanyol dan Irlandia Para Bulutangkis Internasional yang akan diadakan masing-masing dari 10-16 Mei dan 21-27 Juni.

“Saya sangat menantikan untuk berkompetisi lagi, sudah setahun sejak terakhir kali saya menang di Peru!” kata Liek Hou.

“Sungguh melegakan akhirnya BWF berhasil memasang kalender tahun ini. Tiga turnamen pemanasan sangat penting untuk persiapan saya untuk Paralimpiade."

“Kalau bisa, saya harap bisa masuk ketiganya. Dalam situasi pandemi yang terus berubah ini, yang bisa saya lakukan hanyalah menyilangkan jari dan bersiap. Tujuannya adalah untuk melanjutkan apa yang saya tinggalkan tahun lalu dan terus menang," ungkapnya.

Liek Hou akan mengincar kemenangan keduanya di ketiga turnamen, setelah sebelumnya menang di Irlandia dan UEA pada 2018 dan Spanyol pada 2017.

Artikel Tag: Cheah Liek Hou, paralimpiade, para-badminton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/liek-hou-tak-sabar-segera-bertanding-setelah-13-bulan-tanpa-kompetisi
2111  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini