Libas Wakil China, Dejan/Gloria Juara Malang ICC 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 16 Okt 2022, 23:30 WIB
Libas Wakil China, Dejan/Gloria Juara Malang ICC 2022

Dejan Ferdinansyah-Gloria Emanuelle Widjaja/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran profesional Indonesia, Dejan Ferdinansyah / Gloria Emanuelle Widjaja sukses meraih gelar keempatnya secara beruntun di turnamen Malang Indonesia Internasional Challenge 2022 yang berlangsung di Platinum Araya, Kota Malang Jawa Timur.

Menempati unggulan kedua, Dejan/Gloria sukses menundukkan pasangan asal China, Jiang Zhen Bang / Wei Ya Xin dua game langsung yang cukup ketat dengan skor 21-18 dan 22-20.

Sempat tertinggal di awal game pertama, Dejan/Gloria mampu merespon dengan baik untuk memimpin di interval dan terus memimpin perolehan poin hingga menutup game ini.

Game kedua kembali berlangsung ketat. sempat tertinggal cepat dengan 2-4. Dejan/Gloria langsung bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 6-6. Selepas itu, kedua pasangan saling serang hingga akhirnya pasangan China memimpin 11-10 di interval game kedua.

Lagi-lagi pasangan Indonesia kecolongan selepas jeda membuat Jiang/Wei berhasil menjauh hingga 15-11, sebelum Dejan/Gloria bangkit kembali untuk menyamakan kedudukan menjadi 16-16.

Berkat kerja keras, Dejan/Gloria mampu membalikkan keadaan di poin kritis dengan 19-18 meskipun pasangan China kembali membuat skor menjadi imbang 20-20.

Mental dan ketengan menjadi pembeda di momen krusial di mana Dejan/Gloria bermain dengan rapih mampu memanfaatkan kesalan yang dilakukan Jiang/Wei untuk meraup dua poin terakhir dan menutup game kedua, sekaligus mengklaim gelar Malang Indonesia Internasional Challenge 2020.

"Bersyukur kami masih diberikan kemenangan dan meraih gelar juara," kata Gloria usai pertandingan seperti dikutip dari Humas PBSI.

"Saya sampai tidak bisa berkata-kata, yang jelas ini menjadi awal untuk kami melangkah ke depan."

"Bersyukur ini gelar keempat kami secara beruntun. Tren positif kami terus berlanjut, Kami sejatinya bermain kurang enak di laga ini, kami hanya percaya satu sama lain di lapangan saat kami ditekan di poin-poin kritis," timpal Dejan.

Artikel Tag: Dejan Ferdinansyah, Gloria Emanuelle Widjaja, Indonesia International Challenge 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/libas-wakil-china-dejangloria-juara-malang-icc-2022
693  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini