Libas Wakil China, Chico Wardoyo Melesat ke Final Malaysia Masters 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 09 Jul 2022, 21:30 WIB
Libas Wakil China, Chico Wardoyo Melesat ke Final Malaysia Masters 2022

Chico Aura Dwi Wardoyo/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bintang baru Indonesia mungkin baru saja tiba. Chico Aura Dwi Wardoyo mencapai final HSBC BWF World Tour Super 500 pertamanya dengan penampilan sempurna dalam pertandingan maraton 88 menit hari ini melawan pemain andalan China, Lu Guang Zu .

Pemain berusia 24 tahun ini berhasil mencapai semua yang diinginkannya di panggung besar, saat ia memperbaiki penyelesaian semifinalnya dari Kejuaraan Badminton Asia awal tahun ini, dan dia melakukannya dengan cara yang mengesankan dalam keterampilan dan ketenangan. 

Lu Guang Zu memiliki match point di set kedua tetapi Chico Wardoyo adalah lawan yang pantang menyerah. Pada saat-saat genting, pemain Indonesia memiliki keberanian dan sentuhan untuk mengungkap tembakan yang menemukan garis.

Hebatnya untuk seseorang yang membuat terobosan di level ini, Wardoyo fleksibel dalam taktik saat pertandingan berlangsung. Pada awalnya dia berusaha keras pada tembakan menyerangnya, dan sementara dia membuat Lu terdampar dengan kekuatannya dan sudut yang curam, pemain Cina mulai mengantisipasi dengan lebih baik. Wardoyo kemudian memilih untuk lebih selektif dalam melakukan smash, di net dia menunjukkan sentuhan yang bagus, dan dia sering menemukan garis dengan pukulan drop shotnya yang lembut.

“Saya semakin percaya diri setelah lolos ke semifinal Badminton Asia Championships,” kata Wardoyo. 

“Hari ini di game pertama tidak terlalu berangin, tapi di game kedua dan ketiga saya harus mengubah permainan saya. Aku pergi lebih lembut. Meskipun itu adalah pertandingan yang panjang, saya cukup nyaman bahkan di game ketiga. Saya hanya mencoba menikmati pertandingan, dan saya hanya harus menjaga fokus dan konsistensi saya.”

Chico Wardoyo akan menghadapi Ng Ka Long Angus dari Hong Kong , yang mencapai final pertamanya sejak YONEX Thailand Open pada Januari 2021. Angus mematahkan rentetan tiga kekalahan beruntun dari HS Prannoy asal India dengan 17-21, 21-9 dan 21-17.

“Final ini sangat berarti bagi saya karena final terakhir saya adalah Thailand Open pada 2021, lebih dari setahun. Saya dapat meyakinkan diri sendiri bahwa saya masih memilikinya,” kata Angus. 

“Kecepatan saya sebelumnya terlalu lambat, hari ini saya sedikit berubah dan mencoba lebih agresif. Chico adalah pemain yang tengah naik. Dia bermain sangat baik dan telah mengalahkan pemain bagus dan saya harus memperlakukan final dengan sangat penting.”

Artikel Tag: Chico Aura Dwi Wardoyo, Lu Guang Zu, Malaysia Masters 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/libas-wakil-china-chico-wardoyo-melesat-ke-final-malaysia-masters-2022
792  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini