Libas Thailand 3-0, China ke Final Piala Uber 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 16 Okt 2021, 10:15 WIB
Libas Thailand 3-0, China ke Final Piala Uber 2020

Chen Yufei/[Foto:SinaSports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tim kuat China sukses mengamankan tempat di partai puncak kejuaraan beregu putri Piala Uber 2020 setelah di babak empat besar berhasil mengalahkan Thailand dengan skor telak 3-0.

Di partai pertama tunggal putri, juara Olimpiade Tokyo, Chen Yufei tak harus bersusah payah untuk menyumbang poin bagi tim Uber China setelah sang lawan mantan juara dunia, Ratchanok Intanon mundur ditengah pertandingan karena cedera dalam kedudukan 5-2 untuk keunggulan Chen Yufei. 

Hasil ini merupakan pukulan bagi tim Uber Thailand karena Intanon baru saja diturunkan di laga perempat final ini karena sedang fokus mengurus Ibunya yang baru saja meninggal beberapa waktu lalu. 

Peraih medali perak Olimpiade Tokyo, Chen Qingchen dan Jia Yifan sukses membawa tim Uber China unggul 2-0 setelah mengalahkan pasangan dadakan, Rawinda Prajongjai dan Puttita Supajirakul dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-15 dan 21-10 dalam tempo 42 menit. 

Sedangkan di partai ketiga tunggal kedua, China sukses memastikan kemenangan sekaligus meraih tempat di babak final Piala Uber 2020 setelah pemain peringkat 9 dunia, He Bingjiao berhasil mengalahkan pemain muda yang tengah naik daun asal Thailand, Pornpawee Chochuwong dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-15 dan 21-16 dalam tempo 46 menit. 

Selanjutnya di laga puncak, Tim Negeri Tirai Bambu akan menghadapi juara bertahan Jepang yang semifinal lainnya harus susah payah menundukkan Korea Selatan dengan skor akhir 3-1.

Artikel Tag: China, thailand, Piala Uber 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/libas-thailand-3-0-china-ke-final-piala-uber-2020
730  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini