Libas Momota, Viktor Axelsen Juara Malaysia Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 04 Jul 2022, 10:30 WIB
Libas Momota, Viktor Axelsen Juara Malaysia Open 2022

Kento Momota-Viktor Axelsen/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis No 1 dunia, Viktor Axelsen menorehkan namanya ke dalam buku sejarah Malaysia Open ketika ia menjadi pemain Denmark ketiga, sejak Erland Kops dan Peter Gade yang hebat, yang merebut gelar tunggal putra pada Minggu (3/7).

Baru saja memenangkan gelar berturut-turut Indonesia Masters dan Indonesia Open bulan lalu, Viktor Axelsen yang kejam menghancurkan juara dunia dua kali Kento Momota dari Jepang 21-4 dan 21-7 hanya dalam waktu 34 menit di depan penonton yang penuh sesak di Axiata Arena.

Gelar Malaysia Open secara mengejutkan merupakan mahkota Super 750 pertama Axelsen di era World Tour, yang dimulai pada 2018.

Dalam wawancara pasca-pertandingan, juara bertahan Olimpiade yang berbasis di Dubai, mengatakan: "Saya sangat terkejut dengan level yang saya mainkan hari ini dan pertandingan secara umum."

"Saya sangat lelah kemarin, tetapi entah bagaimana saya berhasil menemukan energi ekstra."

"Sangat menyenangkan bermain melawan Momota di final lainnya. Saya sangat menghormatinya sebagai pemain, tetapi hari ini saya bermain sangat baik dan mungkin dia tidak merasa nyaman. Saya mengharapkan pertandingan yang sangat sulit, tetapi senang dengan cara saya bermain."

Tentang bagaimana perasaannya akhirnya memenangkan mahkota Malaysia Open setelah mencoba selama satu dekade, mantan juara dunia itu mengatakan: "Rasanya luar biasa karena Malaysia Open adalah gelar yang ingin Anda menangkan. Saya mengecilkannya kemarin (Sabtu) karena Saya tidak ingin menekan diri saya sendiri."

"Ini adalah gelar yang sangat penting bagi saya dan saya senang telah memenangkannya," tambah Axelsen.

Viktor Axelsen, yang merupakan pemain tunggal putra Eropa pertama yang memenangkan Malaysia Open sejak kemenangan rekan senegaranya Gade pada 2007, menolak untuk dibandingkan dengan yang terakhir.

"Peter Gade adalah Peter Gade. Dalam dirinya sendiri, dia adalah pemain yang luar biasa dan semua pencapaiannya berbicara sendiri," katanya.

"Namun, saya tidak ingin dibandingkan dengan dia karena saya adalah pemain saya sendiri dan saya memiliki perjalanan saya sendiri. Saat ini, saya sangat senang dengan tempat saya sekarang," tamban Axelsen, yang mengantongi 47.250 dolar (RM208.000) untuk memenangkan gelar Malaysia Open.

Momota masih memiliki senyum di wajahnya meskipun kalah berat. Petenis 28 tahun yang terlihat jauh dari masa jayanya itu mengaku tak jauh dari Axelsen, yang ironisnya menjadi lawannya yang kalah di final Malaysia Masters 2020.

Momota, yang tidak pernah terlihat seperti pemain yang sama sejak kecelakaan tragis dua tahun lalu setelah ia memenangkan Malaysia Masters, telah bersumpah untuk menggunakan pengalamannya minggu ini untuk mencoba dan bangkit kembali, tidak hanya untuk dirinya sendiri tetapi untuk para penggemar lokal yang terus bernyanyi. namanya setelah kekalahannya kemarin.

"Level Viktor lebih tinggi dari yang saya harapkan. Saya pikir saya menjadi lebih baik di turnamen ini, tapi itu terlalu berlebihan bagi saya hari ini," katanya.

"Namun, saya akan menggunakan pengalaman bermain di final besar ini untuk turnamen mendatang," imbuh Momota.

Artikel Tag: kento momota, viktor axelsen, Malaysia Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/libas-momota-viktor-axelsen-juara-malaysia-open-2022
1170  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini