Libas Kunlavut Vitidsarn, Shi Yuqi Kampiun French Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 11 Mar 2024, 10:40 WIB
Libas Kunlavut, Shi Yuqi Kampiun French Open 2024

Kunlavut Vitidsarn-Shi Yuqi/[Foto: Badminton Photo]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Juara dunia asal Thailand , Kunlavut Vitidsarn, akhirnya mendapatkan kembali performa terbaiknya saat ia bertarung sengit melawan Shi Yuqi di final tunggal putra turnamen bergengsi French Open 2024.

Namun, Shi Yuqi tetap sabar dan tenang, akhirnya mengamankan kemenangan, merebut gelar keduanya di ajang ini dan menandai gelar BWF World Tour keduanya pada tahun 2024.

Pemain tunggal putra peringkat 2 dunia asal China, Shi Yuqi, melanjutkan rekor impresifnya mencapai final di setiap turnamen yang diikutinya tahun ini, sukses melaju ke final French Open pekan ini. Di final, ia mengalahkan juara dunia peringkat 8 dunia asal Thailand Kunlavut Vitidsarn lewat pertandingan ketat dengan skor 22-20 dan 21-19.

Ini menandai penampilan ketiga Yuqi di turnamen tahun ini. Ia menjadi runner-up di turnamen pertama, Malaysia Open World Tour Super 1000, dan kemudian menjuarai turnamen kedua, India Open World Tour Super 750. Kini, ia menambah satu gelar juara lagi ke dalam daftarnya dengan gelar French Open 2024.

Ini sekaligus menandai penampilan ketiga Yuqi di final French Open. Ia pertama kali melaju ke final dan meraih gelar juara pada tahun 2016, disusul dengan finis sebagai runner-up pada tahun 2018 lalu .

Dengan kemenangan di final yang diraih Yuqi, China juga merebut ganda putri melalui Chen Qingchen / Jia Yifan, dan Feng Yanzhe / Huang Dongping pun tampil sebagai pemenang.

Juara dunia No. 1 Chen Qingchen dan Jia Yifan bangkit dari kedudukan 14-20 pada set ketiga untuk mengalahkan pasangan wakil Jepang No. 6 Dunia Nami Matsuyama/Chiharu Shida dengan skor 21-12, 19-21 dan 24-22 dalam durasi yang cukup panjang selama 1 jam dan 28 menit .

Ini menandai kemenangan ke-12 mereka dalam pertemuan ke-15 dan mempertahankan rekor tak terkalahkan dalam tujuh pertemuan terakhir mereka.

Artikel Tag: Shi Yuqi, Kunlavut Vitidsarn, French Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/libas-kunlavut-vitidsarn-shi-yuqi-kampiun-french-open-2024
627  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini