Libas Jepang, Sabar/Reza Juara Indonesia Masters 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 11 Sep 2023, 00:30 WIB
Kalahkan Jepang, Sabar / Reza Juara Indonesia Masters 2023

Sabar Karyaman Gutama-Moh Reza Pahlevi Isfahani/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Merah Putih, Sabar Karyaman Gutama / Moh Reza Pahlevi Isfahani sukses menjadi juara di turnamen kandang Indonesia Masters World Tour Super 100 yang berlangsung di GOR Pancing Medan Sumatera Utara.

Sabar/Reza sukses menjadi kampiun Indonesia Masters 2023 dengan mengalahkan wakil Jepang, Kakeru Kumagai / Kota Ogawa dengan straight game 21-18 dan 21-15 dalam laga final yang berlangsung di GOR Pancing, Medan, Minggu (10/9/2023) petang WIB.

Sabar/Reza mengawali laga game pertama dengan sangat baik unggul cepat 5-1. Namun, pasangan Jepang membalas menyamakan kedudukan menjadi 6-6 dan 8-8 hingga Sabar/Reza bisa menutup interval dengan keunggulan 11-8.

Selepas jeda pasangan Indonesia masih mendominasi permainan menjaga jarak poin dengan 16-12. Pasangan Jepang sempat berusaha untuk mengejar ketertinggalan poin tersebut. Namun, Sabar/Reza berhasil mengakhiri game pertama dengan kemenangan 21-18.

Game kedua dimulai Sabar/Reza masih berupaya untuk terus menekan. Hasilnya mereka unggul 3-1, 9-4 dan 11-7 di interval.

Selepas restart Sabar / Reza kian tak terbendung menambah keunggulan hingga 18-12. Kakeru/Kota sempat mencuri tiga poin setelah itu, tetapi Sabar/Reza berhasil memastikan dua poin terakhir untuk mengunci game kedua dan mengklaim gelar Indonesia Masters 2023.

Dengan kemenangan ini, tuan rumah dipastikan menjadi juara umum di turnamen Indonesia Masters 2023 dengan raihan tiga gelar juara.

Dua gelar lainnya dipersembahkan oleh pasangan ganda putri Lanny Tria Mayasari / Ribka Sugiarto serta tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Bak oase di Padang pasir, gelar Sabar/Reza juga menjadi kemenangan pertama ganda putra Indonesia dalam 6 bulan setelah terakhir kali dipersembahkan oleh Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto di turnamen bergengsi All England pada bulan Maret lalu.

Artikel Tag: Sabar Karyaman Gutama, Moh Reza Pahlevi Isfahani, Indonesia Masters 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/libas-jepang-sabarreza-juara-indonesia-masters-2023
1560  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini