Li Yinhui Bocorkan Rencana Comeback ke Tim Nasional China

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 29 Jul 2022, 16:00 WIB
Li Yinhui Bicara Rencana Comeback ke Tim Nasional China

Li Yinhui/[Foto:Sinasports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pada tanggal 27 Juli waktu Beijing, mantan pemain tim nasional China, Li Yinhui mengatakan saat menghadiri sebuah acara bahwa dia akan kembali dan bersiap untuk Kejuaraan Nasional berikutnya.

Sebelumnya, Li Yinhui memilih untuk pensiun karena alasan fisik. Dia berkata: “Sekarang saya hanya bisa memilih untuk mundur dari arena internasional dan meninggalkan tim nasional untuk sementara untuk pengkondisian fisik jangka panjang,” katanya.

“Di masa depan, saya mungkin fokus pada mengkondisikan tubuhku, tapi aku hanya akan meninggalkan olahraga untuk sementara,” ungkapnya.

Li Yinhui, yang secara resmi mengumumkan pensiunnya dari tim nasional di bulan januari tahun ini, kini telah masuk universitas dan memulai studi karirnya, tapi dia masih bersikeras menjalani pelatihan secara mandiri.

Meskipun ada banyak kesalahan, itu jauh lebih baik daripada pasangan Liu Xuanxuan dan Li Wenmei Sekarang, satu generasi tidak seperti baik sebagai satu generasi dan kembalinya Li Yinhu tentunya sangar dinantikan oleh para penggemar bulu tangkis China.

Shi Yuqi ssat ini tidak bermain dan melihat perkembangan tunggal putra kurang maksimal. Li Junhui melangkah mundur yang membuat masa depan sektor ganda putra tim nasional semakin mengkhawatirkan ditengah dominasi ganda putra Indonesia.

Beberapa waktu lalu, pemain bulu tangkis spesialis ganda asal China, Li Yinhui, resmi mengumumkan pensiun.

Keputusan tersebut cukup mengejutkan mengingat pemain yang kerap dipasangkan dengan Du Yue tersebut masih berusia 24 tahun.

Li didiagnosis menderita kelainan jantung yang disebut dengan bradycardia, yang membuat jantungnya berdenyut sangat pelan.

Kondisi ini sebenarnya normal saat seseorang beristirahat. Namun jantung Li hanya berdenyut sebanyak 37 kali dalam semenit, jauh di bawah angka normal yang berkisar 60-100 kali.

"Ini adalah keputusan yang sangat berat buat saya. Dalam beberapa bulan terakhir, saya aktif melakukan tindakan untuk mengobati kelainan saya," tulis Li di akun media sosial miliknya.

Artikel Tag: Li Yinhui, China

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/li-yinhui-bocorkan-rencana-comeback-ke-tim-nasional-china
1950  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini