Lewati Penyisihan Grup, Ikhsan Leonardo Lolos Perempatfinal Youth Olympic Games 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 10 Okt 2018, 15:30 WIB
Lewati Penyisihan Grup, Ikhsan Leonardo Lolos Perempatfinal Youth Olympic Games 2018

Ikhsan Leonardo Emanuel Rumbay/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Ikhsan Leonardo Emanuel Rumbay sukses melewati babak penyisihan Grup E untuk lolos ke babak perempatfinal kejuaraan Youth Olympic Games 2018 dengan mengalahkan pemain asal Belanda, Dennis Koppen.

Di babak penyisihan terakhir yang berlangsung di Youth Olympic Park, Buenos Aires pada Selasa (9/10) malam waktu setempat, Ikhsan Leonardo sukses mengalahkan Dennis lewat pertarungan dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-11 dan 21-12 hanya dalam tempo 26 menit.

Game pertama Ikhsan langsung mengambil inisiatif serangan sedari menit awal game pertama dan tak membiarkan Dennis untuk bisa bangkit dan mengembangkan permainan. Alhasil Ikhsan mampu mengamankan game pertama dengan skor yang cukup jauh 21-11.

Tak mau kehilangan momentum, Ikhsan langsung unggul cepat 3-0 di awal laga hingga terus memimpin di interval dengan 11-7.

Meskipun Dennis terus berusaha untuk melakukan perlawanan, namun tak cukup membendung laju Ikhsan untuk mengakhiri game kedua dengan 21-12, sekaligus meraih tiket ke babak perempatfinal Youth Olympic Games 2018.

Selanjutnya di babak perempatfinal (10/10), Ikhsan Leonardo akan mencoba memastikan medali dengan menghadapi pemain asal India unggulan empat, Lakshya Sen.

Laga ini juga menjadi kesempatan besar bagi Ikhsan untuk membalas kekalahan di Kejuaraan Asia Junior Championships 2018 lalu saat kalah dari Lakshya di babak semifinal.

Sementara itu wakil Indonesia lainnya di sektor tunggal putri, Maharani Sekar Batahari berhasil menangi penyisihan terakhir dengan mengalahkan wakil asal Swedia, Pillai Ashwathi dengan 21-10, 14-21 dan 21-13.

Artikel Tag: Ikhsan Leonardo Emanuel Rumbay, Maharani Sekar Batahari, Lakshya Sen, Youth Olympic Games 2018

1492