Leo/Daniel Melesat ke Final Thailand Masters 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 05 Feb 2023, 09:45 WIB
Leo/Daniel Melesat ke Final Thailand Masters 2023

Leo Rolly Carnando-Daniel Marthin/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Indonesia peringkat 14 dunia, Leo Rolly Carnando / Daniel Marthin sukses melangkah ke final keduanya secara beruntun dalam dua minggu di turnamen Thailand Masters World Tour Super 300 dengan mengalahkan wakil asal tuan rumah, Supak Jomkoh / Kittinupong Kedren.

Menghadapi pasangan Thailand Supak Jomkoh / Kittinupong Kedren, Leo / Daniel kehilangan gim pertama. Namun, Leo/Daniel yang berstatus unggulan keempat turnamen secara perlahan mampu bangkit dan akhirnya menang 18-21, 21-17, 21-17 dan berpeluang melanjutkan momentun sejak kemenangan di Indonesia Masters pekan lalu. 

Leo/Daniel memulai laga kurang meyakinkan setelah tertinggal 1-5 di awal laga terus tertekan oleh permainan cepat Supak/Kedren hingga interval dengan skor yang cukup jauh 4-11.

Selepas restart, Leo/Daniel menggebrak perlahan bangkit hingga berhasil menipiskan ketertinggalan menjadi 18-19. Namun sayang, pasangan tuan rumah berhasil mengunci poin The Babbies di angka 18 hingga pasangan peringkat 33 dunia itu bisa menutup game pertama. 

Tak mau mengulangi kesalahan yang sama, Leo/Daniel langsung melesat unggul jauh 8-2 dari pasangan Thailand dan terus memimpin perolehan poin hingga berhasil memaksa dilakukan game penentuan. 

Ketatnya laga Kembali terjadi di game ketiga. Setelah berimbang hingga lima kali, Leo/Daniel berhasil menutup interval dengan keunggulan 11-8.

Leo/Daniel sempat menurunkan tempo yang membuat Supak/Kedren meraup tiga angka beruntun dan berbalik unggul 12-11.

Namun, Leo/Daniel bangkit disaat yang tepat, juara Indonesia Masters 2023 itu terus meraup poin beruntun hingga smash keras Daniel yang gagal dikembalikan Supak Jomkoh membawa pasangan Indonesia menutup game ketiga dan memastikan tiket final Thailand Masters 2023.

Di final pada Minggu (5/2), Leo / Daniel akan bersua dengan wakil asal Taiwan, Su Ching Heng/Ye Hong Wei.

Artikel Tag: Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Thailand Masters 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/leodaniel-melesat-ke-final-thailand-masters-2023
692  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini