Leo/Daniel Kandas di Babak Perempat Final China Masters 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 24 Nov 2023, 23:15 WIB
Leo/Daniel Kandas di Babak Perempat Final China Masters 2023

Leo Rolly Carnando-Daniel Marthin/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando / Daniel Marthin harus menghentikan langkahnya di babak delapan besar turnamen bergengsi China Masters World Tour Super 750 setelah menyerah dari mantan peringkat 1 dunia asal India, Satwiksairaj Rankireddy / Chirag Shetty.

Dalam laga perempat final China Masters 2023 yang berlangsung di Shenzhen Bay Gymnasium, Shenzhen pada Jumat (24/11) malam, Leo/Daniel harus mengakui keunggulan peraih medali emas Asian Games 2023, Satwik/Chirag dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 16-21 dan 14-21.

Pertandingan dimulai dengan seimbang dengan kedua pasangan bertarung mati-matian untuk meraih angka. Namun pasangan India segera mendominasi jalannya pertandingan dengan serangan gencar hingga berakhir pada kedudukan sama kuat 14-14.

Dari sini pasangan India bisa menjauh, Chirag membuat beberapa penilaian yang tepat karena mereka segera unggul 19-16 dan kemudian menunjukkan niat menyerangnya sekali lagi, datang ke depan net setelah melakukan servis untuk segera menutup game pertama dengan nyaman.

Leo/Daniel belum mampu keluar dari tekanan, disatu sisi wakil India terus menjaga tempo hingga unggul 5-2 di awal game kedua. Beberapa serangan masuk ke lapangan lawan tetapi mereka memastikan keunggulan dua poin pada kedudukan 5-7 dengan Satwik membalas dengan keras. Serangkaian pukulan keras membawa tim India unggul 6-11 pada interval.

Selepas jeda Leo / Daniel tak kuasa menandingi serangan rivalnya yang tak kenal lelah sejak poin pertama. Membuat pasangan Indonesia harus tertinggal jauh 10-17. Semakin tak terbendung, pasangan India akhirnya menyudahi perlawanan Leo/Daniel di game kedua dan memastikan tiket semifinal China Masters 2023.

Merah Putih masih mempunyai wakil di babak perempat final yakni Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang akan menghadapi wakil tuan rumah, Chen Bo Yan / Liu Yi .

Artikel Tag: Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, China Masters 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/leodaniel-kandas-di-babak-perempat-final-china-masters-2023
5298  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini