Leo/Daniel Berterimakasih Atas Dukungan Para Penggemar di Istora Senayan

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 30 Jan 2024, 19:00 WIB
Leo/Daniel Berterimakasih Atas Dukungan Para Penggemar di Istora Senayan

Leo Rolly Carnando-Daniel Marthin/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan Leo Rolly Carnando / Daniel Marthin kembali menjadi ancaman besar di ganda putra setelah secara luar biasa membalikkan performanya dengan sukses mempertahankan gelar Indonesia Masters World Tour Super 500 pekan lalu.

Pasangan tuan rumah, yang menduduki peringkat 11 dunia, kesulitan untuk tampil konsisten setelah berturut-turut meraih gelar juara di Jakarta dan Thailand Masters di Bangkok tahun lalu.

Leo-Daniel tersingkir pada putaran pertama di Malaysia dan India Terbuka sebelum tampil gemilang di Jakarta untuk meraih mahkota untuk menyenangkan para penggemar setia mereka.

Pasangan Indonesia mengejutkan pasangan nomor 4 dunia asal Denmark Kim Astrup / Anders Skaarup Rasmussen 21-12, 20-22 dan 21-11 di final pada hari Minggu.

Ini adalah balas dendam manis bagi Leo / Daniel setelah kalah telak 16-21, 10-21 dari pasangan Denmark di turnamen Malaysia Open 2024.

Yang pertama juga melakukannya dengan baik untuk bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan rekan satu tim mereka dan peringkat 7 dunia Fajar Alfian/Rian Ardianto 19-21, 21-14, 21-17 di empat besar.

Daniel Marthin menangis setelah final dan mendedikasikan kemenangannya untuk mendiang ayahnya, yang meninggal dunia pada bulan Desember lalu.

"Alhamdulillah sudah mengijinkan saya membanggakan ayah saya di surga,” kata Daniel melalui media sosial.

Leo mengaitkan pencapaian hebat mereka di turnamen ini dengan dukungan para penggemar.

“Kami memiliki fans terbaik, sulit menemukan dukungan dan suasana seperti ini di tempat lain,” kata Leo dalam wawancara pasca pertandingan dengan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Kemenangan Leo-Daniel meneruskan rekor membanggakan Indonesia di kompetisi tersebut, di mana tuan rumah setidaknya selalu meraih satu gelar juara di setiap edisi sejak turnamen ini digulirkan pada tahun 2010, kecuali pada tahun 2021.

Prestasi ini juga merupakan peningkatan yang jauh lebih baik dari Indonesia secara keseluruhan setelah tidak ada satu pun pebulu tangkis negara tersebut yang berhasil melewati babak perempat final di turnamen Malaysia Open dan India Open 2024.

Di tunggal putra, peringkat 4 dunia Anthony Ginting nyaris mencapai final sebelum kalah tipis dari peringkat 24 dunia asal Kanada, Brian Yang.

Artikel Tag: Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, indonesia masters 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/leodaniel-berterimakasih-atas-dukungan-para-penggemar-di-istora-senayan
462  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini