Leo Rolly Carnando Ternyata Takut Jarum Suntik

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 16 Apr 2021, 18:45 WIB
Leo Rolly Carnando Ternyata Takut Jarum Suntik

Leo Rolly Carnando/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pemain muda Indonesia yang tengah naik spesialis ganda putra, Leo Rolly Carnando baru melaksanakan pemeriksaan kesehatan bersama tim putra lantaran baru kembali dari kamp pelatihan di Sragen, Jawa Tengah.

Leo Rolly Carnando mengaku sangat bersemangat menjalani tes yang dilakukan oleh PBSI meskipun banyak item yang harus dilakukan.

"Minggu lalu kami tidak bisa ikut tes ini karena sedang di Sragen, akhirnya diputuskan tesnya hari ini. Lumayan banyak juga ternyata item-nya," ujar Leo kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

"Saya senang ada tes ini karena bisa melihat kondisi kesehatan dan kebugaran saya seperti apa. Tahun-tahun sebelumnya tidak sekomplet ini tesnya. Ini terobosan yang sangat positif dari para pengurus yang baru," lanjutnya.

Dari serangkaian tes yang dilakukan oleh tim dokter, pengambilan sampel darah adalah sesuatu hal yang cukup menantang bagi pemain kelahiran Klaten Jawa Tengah itu, karena ternyata sang juara dunia junior itu takut dengan jarum suntik.

"Tapi yang paling saya takutkan dari semuanya itu pas ambil darah. Dari kecil memang takut jarum suntik, seram banget. Untungnya tadi tidak terjadi apa-apa," kata Leo lagi.

Sebelumnya pada Kamis (8/4) pekan lalu bertempat di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, sebanyak 67 atlet pelatnas minus tim ganda putra senior, menjalani serangkaian tes kesehatan. Tes kesehatan ini rutin dilakukan PBSI saat pemanggilan pemain di setiap awal tahun.

Serangkaian tes kesehatan yang dibagi menjadi enam pos ini meliputi pemeriksaan darah, elektrolit, fungsi hati, ginjal, rontgen thorax, frekuensi nadi, tensi, saturasi oksigen, THT, mata, EKG, visus, postur, gizi, dan lain sebagainya.

Artikel Tag: Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, PBSI, Pelatnas

560  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini