Legenda India Desak Saina Nehwal Pastikan Tiket Olimpiade Tokyo

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 13 Mar 2021, 15:00 WIB
Legenda India Desak Saina Nehwal Pastikan Tiket Olimpiade Tokyo

Saina Nehwal/[Foto:Badmintonthaitoday]

Berita Badminton : Meski kualifikasi pemain ke Olimpiade masih berlangsung, namun Uday Pawar, mantan juara ganda putra tim nasional India, mengakui bahwa Saina Nehwal dan Kidambi Srikanth sulit lolos ke Olimpiade Tokyo, jika tidak mampu meraih performa bagus dalam beberapa turnamen kualifikasi terakhir.

Mantan juara ganda putra India itu melihat Swiss Open sebagai turnamen lain di mana pemain India tampil buruk, dengan hanya PV Sindhu yang mencapai final. Sedangkan pemain yang seharusnya tampil bagus, Saina Nehwal, tersingkir dari babak pertama, dan Kidambi Srikanth, yang selama dua tahun terakhir, belum bisa kembali ke performa terbaiknya.

Uday Pawar memandang sulit bagi Saina Nehwal, mantan tunggal putri nomor 1 dunia, yang saat ini turun ke urutan ke-19, sementara skor poin untuk Olimpiade berada di peringkat 22, yang masih menjadi tugas yang sulit untuk mempercepat performa kembali ke 16 besar agar punya hak untuk bertanding di Olimpiade Tokyo.

Adapun Kidambi Srikanth, skor kualifikasi masih masuk ke Olimpiade pada urutan 16, dengan Sai Praneeth, yang meraih perunggu di Kejuaraan Dunia 2019, berada di peringkat ke-13, tetapi dengan mencapai perempat final Swiss Open pada pekan lalu mungkin akan memberinya kepercayaan lebih pada tekadnya untuk naik ke peringkat 16.

“Saya masih percaya Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty pasti akan pergi ke Olimpiade bersama Sindhu setelah tampil bagus di Swiss Open serta Srikanth. Saya juga ingin melakukannya melihat bahwa tampil baik di Swiss akan memberinya kepercayaan lebih setelah waktu yang lama,” kata mantan juara ganda putra India, Uday Pawar.

Namun, ia juga mencoba untuk melihat kebangkitan Saina Nehwal, kemungkinan memungkinkannya untuk tampil di sisa turnamen untuk sampai ke Olimpiade Tokyo. Tapi akan sulit mendapatkan hasil peringkat di sepuluh besar, yang artinya akan ada banyak peluang untuk lolos langsung secara matematis.

“Tidak mungkin Saina masuk 10 besar, tapi saya pikir dia masih bisa lolos. Sekarang, saya ingin mereka berkonsentrasi pada pelatihan. Mempersiapkan diri karena Olimpiade itu luar biasa. Saran yang ingin saya berikan tentang Chirag dan Satwik adalah agar bisa masuk 8 besar untuk mendapatkan posisi unggulan,” ujar pemilik Akademi Bulu Tangkis Uday Pawar.

Artikel Tag: saina nehwal, PV Sindhu, kidambi srikanth, Uday Pawar, Olimpiade 2020 Tokyo

773  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini