Legenda China Cai Yun Puji Kemajuan Bintang Muda Jepang Tomoka Miyazaki

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 31 Mar 2024, 01:00 WIB
Cai Yun Puji Kemajuan Bintang Muda Jepang Tomoka Miyazaki

Tomoka Miyazaki/[Foto: Badminton Asia]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Gadis cantik Jepang berusia 17 tahun Tomoka Miyazaki telah membuat kemajuan pesat, dia mengalahkan pemain top yang juga mantan juara dunia asal India, Pusarla Venkata Sindhu di Swiss Open World Tour Super 300 pada minggu lalu dan dipuji oleh mantan peraih medali emas ganda putra Olimpiade asal China, Cai Yun.

Tomoka Miyazaki, yang memiliki kekuatan dan penampilan menarik, memenangkan medali emas di Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia Junior tahun lalu. Dia adalah bintang masa depan yang sangat dinantikan di tunggal putri Jepang dan saat ini berada di peringkat ke-25 dunia .

Tomoka Miyazaki memenangkan kejuaraan pertamanya musim ini di Orleans Masters pada pertengahan Maret. Dia berpartisipasi di Swiss Open minggu lalu dan mengalahkan pemain seperti PV Sindhu dan Aya Ohori sebelum kalah di babak empat besar.

Mantan peraih medali emas ganda putra Olimpiade London dan legenda bulu tangkis China, Cai Yun baru-baru ini memuji penampilan Miyazaki.

"Kami telah melihat pertumbuhan pemain muda asing yang luar biasa, dan mungkin hasil adalah bagian dari pertumbuhan tersebut, tetapi apa yang kami lihat adalah dia terus berkembang di lapangan," kata Cai Yun.

"Dia menunjukkan kedewasaan dan ketajaman yang tidak seharusnya dimiliki oleh anak muda. Saya melihatnya pada gadis kecil ini, yang sebenarnya cerdik . Dia agak mirip An Se Young. Saat itu, saya melihatnya dalam keadaan ini untuk pertama kalinya," jelas peraih medali emas Olimpiade ganda putra bersama Fu Haifeng itu .

Selama satu dekade terakhir, Jepang secara konsisten menghasilkan pemain bulu tangkis tunggal putri yang luar biasa. Nozomi Okuhara dan Akane Yamaguchi telah menjadi pionir, dan kini Miyazaki telah muncul sebagai bintang yang sedang naik daun.

Artikel Tag: Tomoka Miyazaki, cai yun, jepang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/legenda-china-cai-yun-puji-kemajuan-bintang-muda-jepang-tomoka-miyazaki
808  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini