Legenda Bulu Tangkis India, Prakash Padukone Dikabarkan Pulih Dari Covid-19

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 06 Mei 2021, 00:30 WIB
Prakash Padukone Dikabarkan Pulih Dari Covid-19

Prakash Padukone/[Foto:Times of India]

Berita Badminton: Pemain bulu tangkis legendaris asal India, Prakash Padukone dinyatakan positif Covid-19 dan sedang dalam masa pemulihan dari infeksi di sebuah rumah sakit di Bengaluru .

Mantan pemain berusia 65 tahun, yang merupakan atlet India pertama yang memenangkan gelar kejuaraan All England yang bergengsi pada tahun 1980, kemungkinan besar akan keluar dari rumah sakit pada akhir pekan ini .

"Sekitar 10 hari yang lalu, Prakash, istrinya (Ujjala) dan putri kedua (Anisha), mereka mengalami gejala dan menjalani tes dan hasilnya positif," Vimal Kumar, teman dekat pebulutangkis dan pelatih legendaris di Akademi Bulu Tangkis Prakash Padukone, kepada PTI .

"Mereka mengisolasi diri mereka sendiri tetapi setelah seminggu, demam Prakash tidak turun, jadi Sabtu lalu dia dirawat di rumah sakit di sini di Bengaluru."

"Dia baik-baik saja sekarang. Semua parameternya baik-baik saja, istri dan putrinya ada di rumah dan dia juga sudah pulih dan mudah-mudahan akan keluar dalam 2-3 hari," tambahnya.

Salah satu tokoh yang paling dihormati di bulutangkis dunia, Prakash Padukone telah muncul sebagai panutan olahraga India selama hari-harinya bermain di tahun 1970-an hingga 1980-an.

Padukone juga pemain India pertama yang memenangkan medali di Kejuaraan Dunia setelah meraih perunggu pada edisi 1983 lalu.

India saat ini telah mengalami lonjakan kasus Covid-19 secara signifikan dalam beberapa pekan terakhir dengan tingkat kematian mencapai 3000 setiap harinya yang membuat banyak negara menutup perbatasannya untuk Negeri Hindustan itu. 

Artikel Tag: Prakash Padukone, India, Covid-19

630  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini