Lee Zii Jia Vs Kodai Naraoka, Siapa Yang Jadi Pecundang Babak Pertama All England?

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 12 Mar 2024, 13:45 WIB
Lee Zii Jia Vs Kodai Naraoka, Siapa Yang Jadi Pecundang Babak Pertama All England?

Lee Zii Jia-Kodai Naraoka/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Siapa lagi yang akan kalah di babak pertama tunggal putra yakni Lee Zii Jia atau Kodai Naraoka dari Jepang?

Kedua pemain akan bentrok di babak pembuka All England yang dimulai di Birmingham hari ini dan bertekad untuk menebus kesalahan setelah kalah di babak pembukaan French Open di Paris pekan lalu.

Pemain peringkat 10 dunia Lee Zii Jia kalah dari Magnus Johannesen dari Denmark sementara Kodai Naraoka dikalahkan Chico Aura dari Indonesia.

Di atas kertas, Zii Jia memiliki rekor buruk melawan petenis peringkat 6 dunia asal Jepang, hanya memenangkan satu dari empat pertemuan mereka dalam satu tahun terakhir.

Dia kalah dari Kodai Naraoka di Malaysia Open dan China Open tahun lalu, serta Indian Open tahun ini.

Kabar baiknya adalah satu-satunya kemenangan yang diraih pemain Malaysia itu terjadi pada All England tahun lalu di babak perempat final.

Lee Zii Jia menikmati performa bagus di All England sejauh ini dengan meraih gelar juara pada tahun 2021 dan finis di semifinal edisi 2020 dan 2022.

Jika Zii Jia mampu bangkit dan menang melawan Naraoka, ia akan menghadapi pemenang pertandingan antara mantan juara dunia Loh Kean Yew dari Singapura dan Angus Ng Ka Long dari Hong Kong, yang juga sama sulitnya.

Pemain peringkat 1 dunia Viktor Axelsen dari Denmark juga akan berusaha menghapus kekecewaannya di Prancis saat ia menghadapi Kidambi Srikanth dari India di babak pertama.

Dia dikalahkan oleh Wang Tzu-wei dari Taiwan pada putaran kedua minggu lalu.

Lee Zii Jia menjadi pemenang terakhir Malaysia di turnamen bergengsi tersebut, sedangkan gelar ganda putra terakhir kali diraih oleh Koo Kien Keat/Tan Boon Heong pada tahun 2007.

Kami belum pernah menang di tunggal dan ganda putri, sementara di ganda campuran, David Choong berpasangan dengan pemain Inggris June White untuk memenangkan edisi 1953.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Kodai Naraoka, All England 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-zii-jia-vs-kodai-naraoka-siapa-yang-jadi-pecundang-babak-pertama-all-england
516  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini