Lee Zii Jia, Vittinghus & Antonsen Sarankan BWF Adopsi Turnamen NBA

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 23 Nov 2021, 14:30 WIB
Lee Zii Jia, Vittinghus & Antonsen Sarankan BWF Adopsi Turnamen NBA

Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Lee Zii Jia adalah penggemar berat bola basket yang mendukung Los Angeles Lakers di National Basketball Association (NBA).

Dan itu tidak mengejutkan ketika juara All England 2021 itu menyarankan agar Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mempertimbangkan pemodelan kalender mereka setelah musim NBA, yang berjalan lancar selama delapan bulan.

Lee Zii Jia percaya pendekatan ini akan membantu melindungi kesehatan pemain dengan lebih baik daripada mengharuskan mereka untuk berkomitmen pada sejumlah turnamen dalam jadwal yang ada yang dianggapnya sibuk.

“Ini sangat sulit bahkan sebelum Covid-19 (wabah) ... kami harus bermain di lebih dari 20 turnamen setahun. Dan jika kami mundur dari turnamen berperingkat lebih tinggi, kami akan didenda,” kata Zii Jia saat podcast yang diselenggarakan oleh pemain nomor 3 dunia asal Denmark, Anders Antonsen.

“Mungkin mereka (BWF) bisa berubah menjadi sesuatu seperti NBA.”

Sesi 52 menit yang juga menampilkan veteran Denmark ,Hans Kristian Vittinghus sebagai co-host telah dilihat hampir 200.000 kali sejak diunggah ke YouTube Jumat lalu.

Pemain peringkat 7 dunia itu berharap melihat pendekatan baru oleh badan dunia itu alih-alih mewajibkan semua 15 pebulu tangkis teratas untuk berkomitmen pada setidaknya 12 turnamen World Tour dalam setahun, atau menghadapi denda US$5.000 (RM20.927) atau berkisar 75 juta rupiah per turnamen jika mereka gagal tampil. 

Vittinghus memuji saran Zii Jia

“Itu akan sangat keren karena Anda bisa mendapatkan liburan panjang dan blok turnamen yang panjang. Seperti sekarang, Anda tidak mendapatkan kesempatan untuk liburan yang sesungguhnya.”

Antonsen menambahkan bahwa BWF harus mempertimbangkan untuk memperpanjang turnamen menjadi delapan hari sehingga pemain memiliki cukup waktu untuk beristirahat dan memulihkan diri. Saat ini, itu berjalan selama enam hari.

“Dengan cara ini, dapat membantu mengurangi pemain yang pensiun di tengah pertandingan karena kelelahan atau cedera.”

Zii Jia, yang mengalami masalah punggung, menarik diri dari pertandingan putaran pembukaan melawan Rasmus Gemke dari Denmark di Indonesia Masters pekan lalu.

Juara Olimpiade Tokyo Viktor Axelsen dari Denmark juga mundur pada putaran pertama French Open beberapa waktu lalu. 

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Anders Antonsen, Hans Kristian Solberg Vittinghus, BWF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-zii-jia-vittinghus-antonsen-sarankan-bwf-adopsi-turnamen-nba
2742  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini