Lee Zii Jia: Viktor Axelsen Gak Ada Obat, Susah DIkalahkan

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 20 Jun 2022, 15:00 WIB
Lee Zii Jia: Viktor Axelsen Gak Ada Obat, Susah DIkalahkan

Lee Zii Jia-Viktor Axelsen/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Untuk nomor tunggal putra, Viktor Axelsen dari Denmark adalah orang yang sangat sulit untuk dikalahkan. Hal itu ditunjukkan oleh pemain peringkat 5 dunia Lee Zii Jia, yang kalah 19-21, 21-11 dan 23-21 dari pemain Denmark peringkat 1 dunia di baabk semifinal Indonesia Open 2022.

Menurut Lee Zii Jia, juara bertahan Olimpiade itu adalah pemain yang lengkap, sehingga sangat sulit bagi lawan untuk menghancurkannya.

Meski berhasil mengamankan empat match point di game penentuan dan meraih momentum di Istora Senayan Jakarta, Zii Jia masih gagal menundukkan Viktor Axelsen, prestasi yang terakhir diraihnya di final All England tahun lalu.

Sebagai catatan, Zii Jia baru dua kali mengalahkan mantan juara dunia itu dalam tujuh pertemuan.

Berbicara kepada Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) setelah pertandingan semifinal kemarin, pemain Malaysia berusia 24 tahun itu mengakui: "Axelsen menikmati performa yang luar biasa, dan saya pikir tidak ada yang benar-benar bisa mengalahkannya saat ini. Secara mental, dia sangat kuat, sangat tegas.”

“Dia 100 persen fokus ketika dia berada di lapangan, dan itu membuatnya sangat sulit untuk dihancurkan. Dia bisa mengalahkan sebagian besar lawannya dengan skor di bawah 10 poin," ungkapnya.

Zii Jia, yang dalam performa sempurnanya sendiri, setelah merebut dua gelar musim ini yakni Kejuaraan Asia dan Thailand Open bulan lalu, ingin fokus pada peningkatan permainannya sendiri daripada memikirkan kekalahannya.

Pemain berusia 24 tahun itu akan bersaing untuk mendapatkan penghargaan berikutnya di Malaysia Open, Malaysia Masters, dan Singapore Open 2022.

“Saya masih harus mengejar ketinggalan. Saya memiliki tiga turnamen berturut-turut yang akan datang. Saya akan fokus untuk bangkit kembali,” katanya.

"Secara keseluruhan, saya tidak tampil buruk di sini di Indonesia, dengan satu perempat final (Indonesia Masters) dan satu semifinal," tambah Zii Jia, yang akan memimpin tim bulu tangkis Malaysia di Birmingham Commonwealth Games bulan depan.

Artikel Tag: viktor axelsen, Lee Zii Jia, Indonesia Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-zii-jia-viktor-axelsen-gak-ada-obat-susah-dikalahkan
1446  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini