Lee Zii Jia Terlempar Dari Delapan Besar Kualifikasi World Tour Finals

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 29 Okt 2020, 15:15 WIB
Lee Zii Jia Terlempar Dari Posisi Delapan Besar World Tour Finals

Lee Zii Jia-Victor Axelsen/[Foto:NST]

Berita Badminton : Lee Zii Jia dan beberapa pebulutangkis nasional Malaysia lainnya telah mempersiapkan tugasnya untuk lolos ke World Tour Finals di Bangkok Januari mendatang. Sebagian besar dari mereka telah jatuh ke peringkat World Tour terbaru sebagai akibat dari tidak berpartisipasi di Denmark Open di Odense dua minggu lalu.

Pemain tunggal putra berusia 22 tahun, Lee Zii Jia, adalah yang paling terpengaruh saat ia keluar dari delapan besar, yang merupakan potongan kualifikasi untuk World Tour Finals senilai US $ 1,5 juta (RM6,23 juta) atau berkisar 21,5 miliar rupiah yang merupakan turnamen akhir musim dari 27 hingga 31 Januari 2021.

Lee Zii Jia turun dari posisi kelima ke posisi 10 setelah disusul oleh sejumlah pemain termasuk juara Denmark Open Anders Antonsen, yang naik ke posisi kedua di belakang rekan senegaranya, Viktor Axelsen.

Empat pemain lainnya yang mendapat hadiah bagus untuk bermain di Odense adalah Kenta Nishimoto dari Jepang, Rasmus Gemke dari Denmark, Chou Tien Chen dari Taiwan, dan juga Kidambi Srikanth dari India karena mereka masing-masing mencapai posisi delapan besar di urutan ketiga, keempat, keenam dan juga kedelapan.

Lee Zii Jia sekarang harus berjuang untuk kembali bersaing dengan penampilan yang kuat di Asia Open 1 (12-17 Jan) dan Asia Open 2 (19-24 Jan) yang akan diadakan sebelum World Tour Finals .

Setiap kesalahan bisa saja menghancurkan harapannya untuk mengamankan debut di kejuaraan akhir musim .

Yang juga tersingkir dari delapan besar teratas adalah pasangan ganda campuran Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie, yang jatuh dari urutan ketujuh menjadi kesepuluh .

Rekan setimnya Tan Kian Meng/Lai Pei Jing juga menginjak garis tipis meskipun mereka berhasil bertahan di tempat kedelapan setelah kehilangan dua tempat .

Di ganda putra, harapan untuk melihat dua pasangan Malaysia diwakili di World Tour Finals masih memungkinkan dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi masing-masing duduk di urutan keenam dan ketujuh .

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Tour, Finals

1930  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini