Lee Zii Jia Terkesan Dengan Laga Klasik Chong Wei Vs Lin Dan di Olimpiade

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 15 Jul 2021, 16:30 WIB
Lee Zii Jia Terkesan Dengan Laga Klasik Chong Wei Vs Lin Dan di Olimpiade

Lin Dan-Lee Chong Wei/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis peringkat 9 dunia, Lee Zii Jia telah menjalani hidupnya menyaksikan dengan takjub saat para pemain bulu tangkis terhebat dunia mengejar impian Olimpiade mereka dari layar televisi.

Tapi minggu depan, juara All England berusia 23 tahun itu akan merasakan bagaimana rasanya berkompetisi di ajang olahraga terbesar di dunia itu.

Seperti penggemar berat bulu tangkis lainnya, Lee Zii Jia menyaksikan banyak pertarungan menarik yang meninggalkan kesan mendalam padanya.

Ketika ditanya pertandingan mana yang dia anggap paling berkesan, dia dengan cepat menunjuk ke final tunggal putra Olimpiade London 2012 antara Lee Chong Wei dan Lin Dan.

Duel epik 79 menit di Wembley Arena membuat Lin Dan memberikan kekalahan yang menyayat hati pada Chong Wei, menang 15-21, 21-10 dan 21-19 untuk menyangkal medali emas Malaysia yang tetap sulit dipahami.

“Itu harus menjadi pertandingan saya yang paling tak terlupakan,” kata Zii Jia dalam konferensi pers virtual kemarin.

“Saya masih ingat hari itu saat saya bersama rekan satu tim saya... kami terpaku pada TV di asrama kami mendukung dan bersorak untuk Datuk Lee Chong Wei."

“Sayangnya dia kalah meski memimpin sebagian besar permainan penentu. Kami semua merasa sedih karena kami benar-benar berpikir Datuk akan menang.”

Empat tahun kemudian di Rio, Chong Wei membalikkan keadaan dari Lin Dan dalam pertandinhan lain menang 15-21, 21-11, 22-20 di babam semi-final, tetapi emas kembali menghindarinya.

Di final ketiga berturut-turut, Chong Wei dikalahkan 18-21, 18-21 oleh bintang China lainnya, Chen Long. Dan Chen Long berpotensi menjadi lawan Zii Jia di babak 16 besar di Tokyo.

Lee Zii Jia tahu negara ingin dia melangkah dan melanjutkan pengejaran tanpa henti bangsa untuk emas Olimpiade, dan dia telah berjanji untuk melakukan yang terbaik.

“Saya mengucapkan terima kasih atas semua dukungan dan bantuan dari instansi terkait, sekarang giliran kita untuk maju dan membanggakan negara,” tambah Zii Jia.

“Saya berharap semua orang Malaysia akan terus menyemangati kami juga ketika kami berada di Tokyo, dukungan Anda akan memacu kami untuk melakukan yang terbaik dan berjuang untuk Malaysia.”

Artikel Tag: Lee Zii Jia, lee chong wei, lin dan, olimpiade tokyo 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-zii-jia-terkesan-dengan-laga-klasik-chong-wei-vs-lin-dan-di-olimpiade
790  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini