Lee Zii Jia Tak Gentar Meski Terundi Melawan Jonatan Christie

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 11 Agu 2023, 22:00 WIB
Lee Zii Jia Tak Gentar Meski Terundi Melawan Jonatan Christie

Jonatan Christie-Lee Zii Jia/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tunggal putra Lee Zii Jia baru saja mulai mengambil langkah kecil di bawah pelatih baru Wong Tat Meng dalam membangkitkan kembali kariernya, tetapi ia telah mendapatkan undian terburuk untuk Kejuaraan Dunia dari 21-27 Agustus di Kopenhagen.

Dalam undian yang dirilis Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) kemarin, Lee Zii Jia yang tidak diunggulkan akan berhadapan dengan peringkat 5 dunia Jonatan Christie asal Indonesia di babak pertama.

Mencapai semifinal Australia Open dua pekan lalu menjadi pertanda menggembirakan bahwa Zii Jia, yang saat ini berada di peringkat 13 dunia, telah memulai kemajuannya yang lambat dan mantap di bawah Tat Meng.

Hasil undian yang lebih baik akan membantu Zii Jia mencapai hasil yang terhormat di Kopenhagen, tetapi dia sekarang akan terlibat dalam pertarungan mati-matian melawan Jonatan sejak awal.

Jonatan Christie telah memenangkan Indonesia Masters pada bulan Januari dan juga menjadi runner-up atas pemain nomor satu dunia Viktor Axelsen di Japan Open bulan lalu.

“Setiap lawan adalah ancaman ketika datang ke kejuaraan dunia,” kata Zii Jia yang filosofis.

“Karena acaranya kurang dari dua minggu, tidak akan ada perubahan besar dalam pelatihan saya dan saya akan mempertahankan apa yang saya lakukan. Tentu saja, saya kecewa setelah kalah (di Australia Terbuka) tapi saya sudah pulih dari itu. Saya akan bekerja untuk mendapatkan kepercayaan diri saya.”

“Jalan saya masih panjang dan saya akan bersabar dalam proses besar ini.”

Lee Zii Jia dapat menyimpan harapan untuk kecewa karena pemain Malaysia itu mengalahkan Jonatan dalam pertemuan terakhir mereka yakni di perempat final Denmark Open pada November tahun lalu.

Sementara itu, Zii Jia bukan satu-satunya pemain Malaysia yang menerima kabar buruk karena Ng Tze Yong dari Persatuan Bulutangkis Malaysia (BAM) juga akan mengalami kesulitan dalam pertandingan pembukaannya.

Peringkat 22 Dunia Tze Yong akan bertemu Zhao Junpeng, salah satu pemain muda Tiongkok dari legiun yang menjadi ancaman bagi pemain top di tunggal putra, di babak pertama.

Jika Tze Yong berhasil lolos, dia kemungkinan akan menghadapi ujian berat lainnya melawan Anders Antonsen dari Denmark di babak kedua.

Juara bertahan Axelsen, berdasarkan performanya saat ini, diperkirakan tidak akan menghadapi masalah dan ujian pertamanya bisa terjadi di semifinal melawan Kunlavut Vitidsarn dari Thailand atau juara All England Li Shifeng dari China.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Jonatan Christie, Kejuaraan Dunia 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-zii-jia-tak-gentar-meski-terundi-melawan-jonatan-christie
5331  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini