Lee Zii Jia, Salah Satu Talenta Bulu Tangkis Berbakat Dari Asia

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 28 Nov 2020, 15:15 WIB
Lee Zii Jia, Salah Satu Talenta Bulu Tangkis Berbakat Dari Asia

Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Lee Zii Jia, lahir di Kedah, Malaysia, adalah pemain bulu tangkis muda berbakat Asia. Dia saat ini berada di peringkat 10 dunia BWF di tunggal putra dan memiliki 157 kemenangan dalam karirnya sejauh ini .

Lee Zii Jia telah memainkan olahraga ini sejak dia masih sangat muda. Dia mengenang: "Ketika saya berumur 6 tahun, ayah saya membawa saya ke klub bulu tangkis di Kedah Malaysia, saya mulai bermain hanya karena alasan kesehatan sebelum menjadi lebih baik dan lebih baik," kata Zii Jia.

Lee Zia Jia telah bermain profesional sejak berusia 13 tahun. Pada 2015, ia menjadi juara junior di Perak dan Selangor Badminton Open. Karena penampilannya, ia mendapat tempat di Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia.

Pada 2016 di Kejuaraan Dunia Junior di Bilbao, Spanyol, Lee Zii Jia memenangkan medali perunggu untuk tunggal putra, dan kemudian medali perak di beregu campuran. Dia terus mendapatkan lebih banyak medali di tahun berikutnya.

Di Pesta Olahraga Asia Tenggara, SEA Games 2017, ia memenangkan perak untuk tim putra dan pada bulan September, ia memenangkan gelar senior pertamanya di Internasional Polandia, mengalahkan Soong Joo Ven di final.

Pada tahun 2018, di semifinal Taiwan Open, ia mengalahkan pemain peringkat 4 dunia asal tuan rumah, Chou Tien Chen untuk mencapai babak final hingga kemudian memenangkan emas setelah mengalahkan Riichi Takeshita asal Jepang untuk memenangkan gelar BWF World Tour pertamanya dan gelar internasional kedua secara keseluruhan.

Dia melihat kesuksesan yang lebih besar pada 2019 ketika dia memenangkan emas di Pesta Olahraga Asia Tenggara SEA Games 2019.

Ketika ditanya tentang ambisi olahraga masa depannya, Lee Zii Jia menjelaskan: "Suatu hari menjadi juara Olimpiade."

Kami berharap dia akan mencapai prestasi ini dan menjadi bintang baru Malaysia yang sedang naik daun! Setiap minggu kami akan menampilkan beberapa pemain terbaik dari seluruh Asia, untuk menyoroti prestasi luar biasa mereka di bulu tangkis. Ikuti kami untuk terus mengabari Anda dengan cerita selanjutnya!

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Asia, Malaysia

679  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini