Lee Zii Jia Minta Daren Liew Jadi Sparing Partner Untuk Persiapan Olimpiade

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 28 Mei 2021, 09:00 WIB
Lee Zii Jia Minta Daren Liew Jadi Sparing Partner Untuk Persiapan Olimpiade

Daren Liew/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Dengan Olimpiade Tokyo dalam waktu dua bulan lagi, tidak ada waktu untuk bersantai karena pemain peringkat 8 dunia, Lee Zii Jia memasuki tahap akhir persiapannya.

Dan pelatih kepala Hendrawan tidak meninggalkan kebutuhan yang terlewat saat ia mencari bantuan veteran Daren Liew untuk menyediakan persaingan berkualitas bagi sang juara All England.

Lee Zii Jia membutuhkan pertandingan dengan intensitas tinggi tetapi sebagian besar pemain tunggal eselon dua saat ini tidak tersedia.

Cheam June Wei, Ng Tze Yong dan Leong Jun Hao diperkirakan tidak akan kembali berlatih sampai minggu kedua bulan Juni karena mereka menjalani karantina 14 hari setelah tugas Spanyol Masters mereka minggu lalu.

Daren Liew mengatakan akan bermarkas di Akademi Bulu Tangkis Melayu (ABM) untuk sementara hingga 7 Juni.

“Zii Jia bertanya kepada saya apakah saya akan baik-baik saja untuk masuk (ke ABM) dan berlatih bersamanya,” kata Daren, pemain Melayu peringkat tertinggi kedua di No. 34 dunia.

“Beberapa hari kemudian saya diundang oleh Hendrawan dan saya menerimanya. Itu sangat terburu-buru. Saya mendapat teleponnya pada hari Senin pagi dan saya harus check-in di ABM pada sore hari."

“Namun, tawaran itu datang tepat waktu karena saya tidak bisa berlatih di luar saat ini, jadi saya tidak ragu untuk dikarantina di ABM.”

Ini bukan kali pertama Daren Liew menjalani latihan bersama dengan timnas.

Tahun lalu, Daren dan Soong Joo Ven termasuk di antara pebulutangkis independen yang diundang oleh Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia dalam persiapan untuk Final Piala Thomas yang akhirnya ditunda karena Covid-19.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Daren Liew, Olimpiade Tokyo 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-zii-jia-minta-daren-liew-jadi-sparing-partner-untuk-persiapan-olimpiade
2131  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini