Lee Zii Jia Mengaku Tak Tertarik Saksikan Denmark Open Pekan Depan

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 08 Okt 2020, 03:00 WIB
Lee Zii Jia Tak Tertarik Lihat Pertandingan Denmark Open

Lee Zii Jia/[Foto:NST]

Berita Badminton : Jika diberi pilihan, pemain peringkat 10 dunia, Lee Zii Jia tidak akan pernah menginginkan tahun 2020 terjadi. Karena tidak memiliki motivasi apa pun akibat pandemi Covid-19, pemain berusia 22 tahun itu bahkan tidak tertarik untuk menyaksikan Denmark Open pekan depan, yang akan menjadi turnamen internasional pertama sejak kalender World Tour ditangguhkan pada bulan Maret lalu.

"Saya jarang menonton pertandingan ketika saya tidak bertanding. Untuk saat ini fokus saya adalah diri saya sendiri," kata Zii Jia.

"Terus terang saya bahkan tidak menyadari turnamen akan dimulai minggu depan sampai saya diingatkan oleh wartawan,” ungkap Zii Jia.

Denmark Open, turnamen World Tour Super 750, dengan total hadiah uang US $ 750.000 (RM3 juta) atau berkisar 11,5 miliar rupiah, ditetapkan menjadi satu-satunya turnamen yang dimainkan pada akhir musim ini.

Sebelumnya, Federasi Badminton Dunia (BWF) terpaksa menunda kejuaraan Piala Thomas dan Uber serta membatalkan Denmark Masters karena kekhawatiran terkait Covid-19.

Meski Denmark Open akan tetap berjalan sesuai jadwal, banyak pemain top, terutama yang berasal dari Asia, memilih untuk melewatinya. Baru-baru ini dilaporkan bahwa pemain nomor satu dunia, Kento Momota, bersama dengan beberapa pemain top Jepang lainnya, juga mengundurkan diri dari turnamen papan atas itu.

Namun, Lee Zii Jia tampak tidak terkejut sama sekali.

"Saya mendengar para pemain Jepang juga memutuskan untuk melewatkan turnamen. Sepertinya Tour Eropa sekarang," tambah Lee Zii Jia.

Seperti rekan-rekan top Asia lainnya, Lee Zii Jia harus menunggu hingga Januari sebelum ia dapat merasakan aksi internasional lagi.

Musim 2020 akan berakhir dengan World Tour leg Asia di Bangkok. Ini akan terdiri dari dua turnamen Super 1000 dan World Tour Finals di akhir musim.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Denmark, Tour

1616  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini