banner babe

Lee Zii Jia Masih Perlu Banyak Waktu untuk Berkembang

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 07 Sep 2019, 15:00 WIB
Lee Zii Jia Masih Perlu Banyak Waktu untuk Berkembang

Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Berita Badminton: Pelatih kepala Federasi Badminton Malaysia (BAM), Wong Choong Hann, mendesak para penggemar bulu tangkis Malaysia untuk tetap bersabar setelah Lee Zii Jia tersingkir di Taiwan Open 2019.

Pada Kamis (5/9), pemain berusia 21 tahun itu mengalami kekalahan mengejutkan dari pemain peringkat 34 dunia asal Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, dengan 16-21 dan 20-22 di babak kedua Taiwan Open dan menghancurkan harapannya untuk bisa mempertahankan gelar yang ia raih tahun lalu.

Itu adalah kekalahan yang tidak biasa mengingat Zii Jia memasuki turnamen tidak hanya sebagai unggulan keempat, namun cukup impresif di dua turnamen terakhir yakni melaju hingga semifinal Thailand Open dan perempat final Kejuaraan Dunia di Basel bulan lalu.

Pada Juli lalu, pemain peringkat 13 dunia itu juga berhasil mengalahkan juara Olimpiade Rio 2016 asal China, Chen Long, untuk mencapai babak perempat final Indonesia Open 2019.

Choong Hann mengatakan bahwa Zii Jia masih menghadapi inkonsistensi, tetapi ia diharapkan akan segera mengatasi itu.

"Dia belum ada di sana," kata Choong Hann.

“Sementara semua orang bersemangat dan senang melihat kebangkitan Zii Jia, tetapi kenyataannya dia masih memiliki beberapa cara untuk naik. Mari kita beri dia lebih banyak waktu."

“Kami bisa mendorongnya semaksimal mungkin, tetapi untuk menjadi pemain dewasa itu butuh waktu. Kami akan terus mengawasinya, setiap kekalahan hanya akan membuatnya lebih kuat," tambah Choong Hann.

Choong Hann menunjukkan Zii Jia kemungkinan mengalami kelelahan setelah memainkan turnamen kelimanya hanya dalam rentang waktu delapan pekan.

“Zii Jia memainkan tiga turnamen beruntun (Indonesia, Japan dan Thailand Open) sebelum Kejuaraan Dunia dan hanya memiliki satu pekan untuk pulih sebelum berangkat ke Taiwan," katanya.

“Bukan tugas yang mudah bagi pemain mana pun. Dia akan kehilangan banyak poin peringkat jika tidak tampil," jelas Choong Hann.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, wong choong hann, bam, Taiwan Open 2019

1553  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini