Lee Zii Jia Gagal Jumpa Ginting di Semifinal Kejuaraan Asia 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 30 Apr 2022, 11:15 WIB
Lee Zii Jia Gagal Jumpa Ginting di Semifinal Kejuaraan Asia 2022

Lee Zii Jia-Anthony Ginting/[Indosports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bentrokan yang dinanti-nantikan dengan Anthony Ginting asal Indonesia tidak terwujud karena Lee Zii Jia sekarang harus berhadapan dengan bintang Cina yang sedang naik daun, Weng Hong Yang, untuk memperebutkan satu tempat di final Badminton Asia Championships (BAC) pada hari Minggu.

Lee Zii Jia yang berusia 24 tahun berada di elemennya saat ia menghancurkan Kanta Tsuneyama dari Jepang 21-13 dan 21-11 hanya dalam waktu 36 menit di Kompleks Olahraga Muntinlupa di Manila untuk mencapai babak semifinal.

Unggulan kedua Anthony, di sisi lain, berjuang untuk tampil mengesankan lagi saat ia dikalahkan oleh peringkat 81 dunia,  Hong Yang dengan skor 21-13, 16-21 dan 21-11.

Pemain berusia 22 tahun, yang lolos ke babak utama melalui kualifikasi, telah memenangkan Korea Open beberapa minggu lalu.

Namun, Zii Jia harus memulai sebagai pemain yang diunggulkan, tetapi dia harus melangkah dengan hati-hati, mengingat ini akan menjadi pertemuan pertamanya dengan bintang Cina yang sedang naik daun.

Dengan tersingkirnya dua unggulan teratas, termasuk Kento Momota, kini pintu terbuka lebar bagi Zii Jia untuk memenangkan mahkota kontinental pertamanya.

Semifinal lainnya akan menampilkan pertandingan all-Indonesia antara Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo, yang mengalahkan Momota di babak pertama.

Ada kabar baik di ganda putra karena Malaysia dipastikan mendapat tempat di final hari Minggu.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik akan berhadapan dengan Nur Izzuddin Rumsani/Goh Sze Fei di semifinal hari ini.

Aaron/Wooi Yik bangkit kembali dari cacat game pertama untuk mengalahkan Satwiksairaj Rankireddy-Chirag Shetty dari India 12-21, 21-14 dan 21-16.

Izzuddin/Sze Fei membukukan tempat mereka dengan menang atas Ren Xiang Yu-Tan Qiang dari China dengan 21-19 dan 21-14.

Laju gagah pemain debutan Man Wei Chong/Tee Kai Wun terhenti setelah kalah 21-16, 21-16 dari Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian asal Indonesia.

Tantangan Malaysia di kompetisi ganda campuran berakhir dengan tersingkirnya Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Pasangan peringkat 9 dunia itu kalah 21-18, 21-5 dari juara All England Yuta Watanabe/Arisa Higashino asal Jepang .

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Anthony Sinisuka Ginting, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-zii-jia-gagal-jumpa-ginting-di-semifinal-kejuaraan-asia-2022
8932  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini