Lee Zii Jia Dedikasikan Kemenangan di Taiwan Open Untuk Lee Chong Wei

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 08 Okt 2018, 14:30 WIB
Lee Zii Jia Dedikasikan Kemenangan di Taiwan Open Untuk Lee Chong Wei

Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Lee Zii Jia membuat sejarah dengan mencatat kemenangan terbesar dalam karirnya dengan merebut gelar di Taiwan Open pada Minggu (7/10). Zii Jia pun mendedikasikan kemenangannya kepada mendiang temannya Tan Chee Tean, yang meninggal minggu lalu dalam kecelakaan di di Republik Ceko, dan juga mantan pemain peringkat 1 dunia, Lee Chong Wei yang menderita kanker hidung.

Di final, pemain berusia berusia 20 tahun, yang absen selama sebulan karena cedera punggung, mengalahkan Riichi Takeshita asal Jepang dengan rubber game 21-17, 16-21 dan 21-11.

"Saya sangat senang menang disini, namun saya memilih untuk tetap rendah hati," kata Zii Jia.

"Badminton Malaysia agak suram dalam beberapa minggu terakhir. Pertama, kami mendengar tentang kondisi Datuk Lee dan kemudian kematian Chee Tean, sangat menyedihkan. Chee Tean dan saya tumbuh bersama di negara yang sama," ungkapnya.

"Karena itu saya berpikir untuk tidak merayakan kemenanganku secara berlebihan. Sebaliknya saya ingin mendedikasikan kemenangan ini untuk Datuk Lee dan keluarga Chee Tean," Zii Jia menambahkan.

Lee Zii Jia adalah pemain Malaysia pertama yang memenangkan gelar tunggal putra di Taiwan Open dalam 14 tahun setelah Chong Wei tahun 2004 lalu.

Pemain Malaysia lainnya yang pernah memenangkan gelar di Taiwan Open adalah pelatih tunggal putra saat ini, Misbun Sidek (1987) dan Wong Choong Hann (2003).

Dengan kemenangan ini, Zii Jia berhak membawa pulang hadiah uang sebesar USD 37.500 atau berkisar 560 juta rupiah.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, lee chong wei, Taiwan Open 2018

913  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini