Lee Zii Jia Beberkan Alasan Utama Keluar Dari Tim Nasional Malaysia

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 29 Jul 2022, 13:30 WIB
Lee Zii Jia Beberkan Alasan Utama Keluar Dari Tim Nasional Malaysia

Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Malaysia No. 5 Dunia, Lee Zii Jia menjadi pemain independen tahun ini. Hari ini, Fedeerasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) merilis wawancara dengannya untuk membuat penggemar mengerti alasan pemain Malaysia itu meninggalkan Asosiasi Bulu Tangkis dan tujuan masa depannya.

Lee Zii JIa berkata terus terang dalam wawancara bahwa bermain di tim nasional adalah tentu yang paling nyaman, karena tim nasional memiliki dana, jadi tidak perlu khawatir tentang uang dan sponsor, tapi alasan kenapa dia memilih menjadi pemain profesional dan terima tantangan ini adalah karena dia percaya bahwa pemain profesonali independen adalah "masa depan bulu tangkis."

"Jadi Saya menjadi manusia bebas, membuat perubahan, dan mengubah budaya bulu tangkis di Malaysia," kata Lee.

Setelah Lee meninggalkan BAM dan menjadi independen, dia membangun langkah timnya sendiri demi langkah karirnya, termasuk saudara perempuannya Lee Ziyu sebagai manajernya. Ia mengatakan bahwa itu sangat sulit pada awalnya, tapi untungnya adiknya Li Ziyu menangani urusan luar lapangan dengan sangat baik.

"Tidak apa-apa. Dengan bantuannya, saya bisa fokus 100% pada kompetisi. Anda bisa mendapatkan sponsor hanya ketika Anda mendapatkan hasil. Itulah kenyataannya,” ungkap Lee .

Lee Zii Jia berkata ketika berbicara tentang tujuan setelah menunjukkan masalah dari para pemain independen. Saat ini, dia hanya ingin mencoba yang terbaik untuk mendapatkan hasil baik dan memberikan kinerja yang stabil dan tidak sama seperti sebelumnya.

Ada terlalu banyak pasang surut, untuk generasi muda bulu tangkis di Malaysia, Lee ingin menyampaikan pesan ini kepada mereka: "Kalian harus berjuang untuk nilai Anda, ketika Anda menemukan nilai Anda, Anda bisa menjadi pemain profesional, ketika Anda memiliki nilai, Anda akan melakukannya. Jika ada pasar, sponsor akan datang kepada Anda,” tegasnya.

Saat ini, Juara Asia 2022 itu tengah fokus dalam persiapan untuk Kejuaraan Dunia di Tokyo pada akhir Agustus mendatang.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, bam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-zii-jia-beberkan-alasan-utama-keluar-dari-tim-nasional-malaysia
4453  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini