Lee Zii Jia Bantah Menghina Media Sesaat Malaysia Kalah Dari Korea

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 30 Sep 2023, 14:30 WIB
Lee Zii Jia Bantah Menghina Media Sesaat Malaysia Kalah Dari Korea

Shi Yuqi-Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tim LZJ pasang badan untuk membela Lee Zii Jia menyusul kontroversi yang muncul di mix zone Asian Games di Hangzhou setelah kekalahannya dari pemain Korea Selatan Jeon Hyeok Jin di nomor beregu putra pada hari Kamis.

Dalam pernyataan yang dirilis hari ini, Tim LZJ membantah klaim bahwa Zii Jia sengaja mempersingkat wawancara, seperti dilansir beberapa media Malaysia.

Pernyataan di akun media sosial Tim LZJ mengklarifikasi bahwa Zii Jia berperilaku profesional selama wawancara pasca pertandingan.

Dijelaskan bahwa Zii Jia harus menghentikan wawancara untuk mematuhi batas waktu antara satu setengah hingga dua menit, sebagaimana ditentukan oleh penyelenggara kejuaraan.

"Sangat kecewa Tim LZJ merasa perlu menanggapi pemberitaan yang dibuat oleh media tertentu di Malaysia,” bunyi pernyataan tersebut.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Tim LZJ dan Zii Jia sendiri menciptakan kontroversi dengan mempersingkat wawancara pasca pertandingan setelah pertandingannya untuk Tim Malaysia di Hangzhou pada Kamis, 28 September 2023.

“Tim LZJ tidak akan pernah melakukan tindakan seperti itu. Apa yang terjadi di zona campuran adalah tanggung jawab penyelenggara Asian Games.”

Tim LZJ menyuarakan kekecewaannya atas pemberitaan tersebut, menuduh media mencoreng reputasi mantan juara All England itu.

'Tim LZJ, termasuk Lee Zii Jia, selalu menjunjung tinggi media nasional, mengakui peran penting mereka dalam membentuk Lee Zii Jia baik secara pribadi maupun dalam karirnya sebagai seorang atlet,” bunyi pernyataan tersebut.

"Tim LZJ sangat memahami kekecewaan Anda atas ketidakmampuan kami mengamankan satu poin untuk tim, dan kami tidak bisa cukup meminta maaf.”

Di zona campuran di Gimnasium Binjiang saat Zii Jia sedang menjawab pertanyaan, seorang pejabat turun tangan dan menghentikan wawancara. Dan dia digiring pergi, meninggalkan para jurnalis dalam kesulitan.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Asian Games 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-zii-jia-bantah-menghina-media-sesaat-malaysia-kalah-dari-korea
760  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini