Lee ZIi Jia Akan Ikuti Program Latihan di BAM Tahun Depan

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 13 Des 2022, 22:00 WIB
Lee ZIi Jia Akan Ikuti Program Latihan di BAM Tahun Depan

Lee Zii Jia/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra independen, Lee ZIi Jia bisa mengikuti program latihan hybrid di Academy Badminton Malaysia ( ABM ) tahun depan.

Chief executive officer ABM Michelle Chai mengatakan peringkat 2 dunia Lee Zii Jia saat ini satu-satunya pemain profesional yang berlatih di pusat pelatihan nasional di Bukit Kiara.

Menurut Michelle, ada pemain lain, termasuk Kasturi Radhakrishan, yang ingin berlatih seminggu sekali di ABM, namun sejauh ini hanya Zii Jia yang muncul.

"Untuk saat ini, hanya Zii Jia yang berlatih di ABM seminggu sekali. Selain hari Sabtu itu, yang merupakan pengecualian, Zii Jia berlatih di ABM pada hari Rabu.

"Sejauh ini, dia satu-satunya, meskipun Kasturi juga menunjukkan ketertarikannya. Untuk pemain ganda, kemungkinan baru akan bergabung pada 2023," kata Michelle.

Meski belum ada konfirmasi, pemain ganda tersebut diketahui akan bergabung setelah kedatangan pelatih Rosman Razak, yang akan menggantikan Chin Ee Hui, yang selama beberapa tahun terakhir menangani pemain ganda independen.

Di antara pemain ganda teratas yang berlatih di luar tim nasional adalah ganda putra Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, ganda campuran peringkat 8 dunia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dan peringkat 11 dunia Goh Soon Huat/Shevon Lai.

Diketahui bahwa pemain tunggal seperti mantan juara dunia junior dua kali Goh Jin Wei, dan Soong Joo Ven, yang saat ini berlatih di Akademi Bulu Tangkis Kementerian Olahraga di bawah pelatih Nova Armad, dapat bergabung di beberapa titik.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, ABM, bam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-zii-jia-akan-ikuti-program-latihan-di-bam-tahun-depan
826  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini