Lee Zii Jia Akan Berlibur Sebelum Bersiap Untuk Malaysia Open Tahun Depan

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 26 Nov 2023, 00:30 WIB
Lee Zii Jia Akan Berlibur Sebelum Bersiap Untuk Malaysia Open Awal Tahun Depan

Lee Zii Jia-Kenta Nishimoto/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Ketidakmampuan pemain profesional Lee Zii Jia untuk menerobos pertahanan Kenta Nishimoto yang seperti batu bata sangat merugikannya di perempat final tunggal putra China Masters 2023.

Pemain peringkat 11 dunia Lee Zii Jia kalah mengecewakan 11-21 dan 12-21 di tangan pemain peringkat 13 dunia Kenta Nishimoto di Shenzhen Bay Gymnasium kemarin.

Zii Jia berjuang untuk menegaskan permainannya melawan Nishimoto yang sedang dalam performa terbaiknya, yang merespons dengan baik segala hal yang dilemparkan padanya.

Itu adalah balas dendam manis bagi Jepang setelah kalah dari Zii Jia di Denmark Open bulan lalu. Secara keseluruhan, ini merupakan kekalahan ketiga Zii Jia dari Nishimoto dalam sembilan pertemuan.

Ini adalah turnamen terakhirnya tahun ini karena ia tidak lolos ke BWF World Tour Finals di Hangzhou, Tiongkok, bulan depan.

Zii Jia mengaku kalah dari pemain yang lebih baik pada hari itu.

"Saya pikir Kenta memainkan permainan bertahan yang sangat bagus hari ini (kemarin),” kata Zii Jia.

“Tembakan menyerang saya tidak memberi saya banyak keuntungan di pertandingan ini. Itu adalah pertandingan yang cukup mengecewakan bagi saya.”

Zii Jia mengakui bahwa ia masih harus banyak memperbaiki diri setelah tahun rollercoaster yang berakhir dengan kekalahan telak.

Pada paruh pertama tahun ini, ia menderita kekalahan di babak awal di semua turnamen individu kecuali All England berturut-turut dan Swiss Open pada bulan Maret di mana ia mencapai semifinal.

Prestasi terbaiknya adalah merebut gelar Arctic Open di Vantaa, Finlandia, bulan lalu. Lee Zii Jia juga sempat menjadi runner-up di Denmark Open 2023.

“Menjelang akhir tahun, performa saya semakin baik,” kata pemain berusia 25 tahun itu.

“Saya pikir setiap pertandingan tahun ini memberi saya pelajaran berbeda. Tetapi saya masih perlu mengerjakan banyak hal dan mudah-mudahan tahun depan saya bisa lebih konsisten."

“Saya akan berlibur setelah ini sebelum kembali berlatih,” tambah Zii Jia, yang tugas berikutnya adalah Malaysia Open Super 1000 pada 9-14 Januari mendatang di Bukit Jalil.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Kenta Nishimoto, China Masters 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-zii-jia-akan-berlibur-sebelum-bersiap-untuk-malaysia-open-tahun-depan
275  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini