Lee Chong Wei Yakin Kombinasi Hendrawan dan Tey Seu Bock Akan Kuatkan Para Pemain Tunggal Putra Malaysia

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 23 Mei 2020, 01:00 WIB
Lee Chong Wei Yakin Kombinasi Hendrawan dan Tey Seu Bock Akan Kuatkan Para Pemain Tunggal Putra Malaysia

Lee Chong Wei/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton: Legenda bulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei percaya bahwa Federasi Badminton Malaysia memungkinkan pelatih Hendrawan dan Teu Seo Bock untuk bekerja sama demi meningkatkan standar para pemain tunggal putra Malaysia.

Chong Wei telah menerima bimbingan dari kedua pelatih. Dia mengatakan bahwa kedua metode berbeda, tetapi mereka saling melengkapi.

"Setiap orang memiliki kekuatan dan kelemahan mereka sendiri. Seperti Hendrawan, ia telah memenangkan Kejuaraan Dunia, Piala Thomas dan banyak kejuaraan lainnya di zaman emasnya sebagai pemain. Pengalaman berharga ini membantunya menjadi pelatih yang bagus," kata Chong Wei, yang kini berusia 37 tahun, dikutip dari Sports Sina.

"Teu Seo Bock memperoleh pengalaman melatih sebagai asisten pelatih seperti Mitumoto dan Li Mao. Dia belajar banyak dari pelatih yang berbeda. Karena itu, keduanya memiliki pengalaman mereka sendiri. Akan berdampak positif," ungkapnya.

Di Olimpiade Rio 2016, Chong Wei dipimpin oleh Hendrawan dan Teu Seo Bock dan berhasil memenangkan medali perak Olimpiade ketiga.

Namun, Chong Wei mengatakan bahwa meskipun peran pelatih sangat penting, untuk mencapai tujuan karier, itu masih tergantung pada para pemain itu sendiri.

"Peran pelatih itu penting, tetapi yang paling penting adalah tekad para pemain itu sendiri. Mereka perlu tahu apa yang mereka inginkan. Jika pelatih mengatur rencana pelatihan, tetapi para pemain tidak berinvestasi, itu tidak berguna. Pelatih hanya bisa memandu arah. Tujuan kami berikutnya adalah upaya kami sendiri," Chong Wei menambahkan.

Artikel Tag: lee chong wei, hendrawan, Teu Seo Bock, bam

908  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini