Lee Chong Wei Ungkap Momen Kemenangan Terbearnya Melawan Lin Dan

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 18 Okt 2022, 16:30 WIB
Lee Chong Wei Ungkap Kemenangan Terbearnya Melawan Lin Dan

Lee Chong Wei-Lin Dan/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Hal-hal dari "permainan abadi" Lee Chong Wei melawan Lin Dan telah diletakkan di samping patung lilinnya di Madame Tussauds Singapore (MTS).

Manakah pertandingan terbaiknya melawan superstar Cina di salah satu pertandingan bulu tangkis terbesar?

Lee Chong Wei akan mengatakan itu adalah kemenangan semifinal Olimpiade Rio 2016 (15-21, 21-11, 22-20) atas Super Dan.

Meskipun Chong Wei harus puas dengan medali perak Olimpiade setelah kalah 21-18, 21-18 dari Chen Long asal China di final, ia menganggap kemenangan semifinal atas Lin Dan sebagai momen terbesar dalam karirnya.

Dan dia tidak ragu untuk memiliki raket dan pakaian lengkap dari pertandingan abadi yang ditampilkan bersama patung lilinnya di MTS.

"Saya telah memilih set baju dan celana, sepatu dan raket ini untuk dipamerkan bersama patung lilin saya. Olimpiade Rio sangat berarti bagi saya," kata Chong Wei.

"Itu adalah barang yang sama persis dengan yang saya gunakan selama kompetisi itu, termasuk sepatu dan raket.”

"Saya tidak pernah bisa melupakan kemenangan yang saya raih melawan Lin Dan di semifinal. Itu adalah salah satu pertandingan terbesar yang saya mainkan dalam hidup saya. Sayangnya saya gagal di final karena kebugaran."

Kamis lalu, Chong Wei menjadi atlet Malaysia pertama yang menghiasi aula Madame Tussauds, yang terkenal dengan patung lilin para selebriti, pemimpin dunia, dan olahragawan papan atas.

Ia juga merupakan orang kedua dari Malaysia, setelah aktris Tan Sri Michelle Yeoh, yang memiliki patung lilin di salah satu museum Madame Tussauds.

"Itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan untuk memiliki patung lilin saya sendiri yang diabadikan bersama orang-orang seperti idola saya di Manchester United, David Beckham dan Cristiano Ronaldo,” katanya.

"Saya tidak pernah berpikir saya akan mendapat tempat di Madame Tussauds karena hanya orang-orang paling terkenal yang mendapatkannya. Saya bersyukur atas kesempatan ini dan tidak bisa lebih bangga lagi. Semoga bisa membantu menempatkan Malaysia di peta dunia."

Lee Chong Wei mengatakan dia kagum bahwa patung lilinnya dipahat dengan sempurna dan tampak hampir identik dengannya. Itu dipahat dalam gerakan khas Chong Wei untuk menerkam untuk membunuh lawan.

"Kudos kepada tim yang menciptakan saya kembali. Sangat berharga untuk bertahan selama berjam-jam sesi duduk dan merinci di mana saya harus tetap di posisi yang sama, kecuali untuk istirahat sejenak untuk rehidrasi atau pergi ke toilet.”

“Awalnya saya diminta untuk melakukan pose jumping smash, tapi agak sulit untuk ditiru karena setiap lompatan menghasilkan hasil yang berbeda. Jadi, saya menyarankan untuk melakukan gerakan favorit saya yang lain di mana lutut saya sedikit ditekuk dan tangan kanan saya terangkat tinggi siap untuk memukul kok."

Patung lilin itu seharusnya diresmikan di Madame Tussauds Hong Kong pada tahun 2020 tetapi ditunda hingga baru-baru ini karena Covid-19.

Patung lilin Lee Chong Wei ditempatkan di MTS sementara, sebelum dibawa ke Madame Tussauds Hong Kong tahun depan untuk tampilan permanen.

Artikel Tag: lee chong wei, lin dan, Madame Tussauds

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-chong-wei-ungkap-momen-kemenangan-terbearnya-melawan-lin-dan
623  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini