Lee Chong Wei Ternyata Idolakan Legenda Ganda Putra Indonesia, Tony Gunawan

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 07 Mei 2022, 00:00 WIB
Lee Chong Wei Ternyata Idolakan Legenda Ganda Putra Indonesia, Tony Gunawan

Tony Gunawan/[Foto:360Badminton]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Mungkin mengejutkan bagi banyak orang, tetapi Lee Chong Wei menganggap legenda ganda Indonesia Tony Gunawan sebagai salah satu pemain yang menginspirasinya untuk mencapai tingkat yang lebih tinggi dalam karir bintangnya.

Lee Chong Wei mulai menunjukkan kehebatannya sebagai bintang masa depan di tunggal putra pada akhir 1990-an ketika Tony telah mencapai kesuksesan besar dengan mitra yang berbeda.

Tony Gunawan memenangkan emas ganda putra bersama Candra Wijaya di Olimpiade Sydney 2000 dan kemudian berpasangan dengan Halim Haryanto pada 2001 untuk memenangkan mahkota Kejuaraan Dunia.

Dia juga menjadi pemain pertama yang memenangkan gelar juara dunia untuk dua negara yang berbeda ketika dia mengamankan mahkota keduanya dengan Howard Bach, mewakili Amerika Serikat pada tahun 2005.

Itu adalah gelar pertama yang dimenangkan oleh pasangan Amerika di Kejuaraan Dunia.

“Tony adalah salah satu idola saya ketika karir internasional saya lepas landas. Cara dia memenangkan emas Olimpiade (bersama Candra) dan terus meraih sukses besar dengan mitra yang berbeda sangat fenomenal,” kata Lee Chong Wei.

“Dia adalah pemain senior dan sangat disiplin. Saya terinspirasi oleh prestasinya di awal karir saya."

“Dia berhasil menemukan kesuksesan dengan pemain mana pun dalam rentang waktu singkat dan bahkan melakukannya dengan baik di ganda campuran.”

Kedua legenda tersebut tetap berteman di dalam dan di luar lapangan dan memiliki kesempatan untuk bertemu lagi di Singapura setelah hampir satu dekade menghadiri pertemuan dengan sponsor mereka.

“Saya dari Malaysia dan dia berbasis di AS, kami bertemu di Singapura. Itu memang acara khusus. ”

Kunjungan Tony bertepatan dengan pencarian pelatih ganda campuran oleh Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM).

Namun, direktur kepelatihan ganda nasional Rexy Mainaky menegaskan bahwa mantan pasangan gandanya itu tidak pernah menunjukkan minat untuk melatih di Malaysia.

Tony Gunawan telah mendirikan akademi bulu tangkis di Orange County, California, di mana ia tinggal bersama istrinya Etty Tantry, juga mantan pemain ganda Indonesia, dan dua putra mereka.

Artikel Tag: lee chong wei, Tony Gunawan, Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-chong-wei-ternyata-idolakan-legenda-ganda-putra-indonesia-tony-gunawan
1257  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini