Lee Chong Wei Tegaskan Tak Mau Terburu-buru Jadi Pelatih

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 08 Apr 2022, 15:30 WIB
Lee Chong Wei Tegaskan Tak Mau Terburu-buru Jadi Pelatih

Lee Chong Wei/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Legenda bulu tangkis Malaysia dan mantan peringkat 1 dunia, Lee Chong Wei mengungkapkan bahwa kecil kemungkinan dia akan menjadi pelatih dalam waktu dekat.

Lee Chong Wei memposting pesan di bawah ini di akun media sosialnya sebagai tanggapan atas berita bahwa ada beberapa negara yang tertarik untuk mempekerjakannya sebagai pelatih mereka.

“Memang benar Chong Wei dapat tawaran, sudah pasti Chong Wei masih cinta terhadap olahraga badminton, tetapi pada masa sekarang Chong Wei tidak berniat untuk menjadi pelatih. ChongWei akan terus berada di Malaysia, layan bazaar Ramadhan dan tunggu Hari Raya.”

“Memang benar saya menerima tawaran, tetapi saya tidak punya niat untuk menjadi pelatih untuk saat ini, setidaknya tidak saat ini. Saya akan tinggal di Malaysia tercinta bersama keluarga, menikmati makanan Ramadhan dan menantikan open house Raya.”

Selama karirnya yang fenomenal, Lee telah memenangkan total 69 gelar Tour BWF, dengan 47 di antaranya Ia dapat dari BWF World Superseries.

Lee adalah satu-satunya pemain dalam sejarah bulu tangkis yang menduduki peringkat No. 1 Dunia untuk waktu terlama yakni total 349 minggu dan juga satu-satunya pemain dalam sejarah bulu tangkis yang menduduki No. 1 Dunia selama 6 tahun berturut-turut (2008-2013).

Sebelumnya dikabarkan bahwa mantan peringkat 1 dunia Lee Chong Wei akan selalu disambut di Badminton Malaysia (BAM), bahkan jika ia memutuskan untuk kembali sebagai pelatih.

Mengomentari laporan Timesport baru-baru ini, badan nasional mengatakan bahwa pintu mereka tidak akan pernah tertutup untuk mantan pemain internasional berusia 40 tahun, yang pensiun dari bulu tangkis pada 2019.

Sekjen BAM Datuk Kenny Goh, saat ditemui di Akademi Bulu Tangkis Malaysia (ABM) di Bukit Kiara kemarin, mengatakan: "Pertama, kita perlu mengakui bahwa Chong Wei adalah seorang legenda.”

"Kami selalu terbuka untuk mendapatkan kembali Chong Wei. Kami belum mendengar apa pun darinya sejauh ini, tapi ya, pintu di BAM akan selalu terbuka untuknya."

Artikel Tag: lee chong wei, bam, pelatih

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-chong-wei-tegaskan-tak-mau-terburu-buru-jadi-pelatih
493  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini