Lee Chong Wei Targetkan Emas Asian Games 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 03 Jun 2018, 06:30 WIB
Lee Chong Wei Targetkan Emas Asian Games 2018

Lee Chong Wei/[Foto:AP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bintang bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei akan mengesampingkan peluang besar untuk memenangkan gelar Kejuaraan Dunia di Nanjing, China pada bulan Juli, untuk fokus memenangkan medali emas Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang.

Pelatih Lee Chong Wei asal Indonesia, Hendrawan mengatakan bahwa jika dibandingkan dengan Kejuaraan Dunia yang akan diadakan setiap tahun, Asian Games yang hanya diadakan setiap empat tahun sekali memang lebih penting karena itu akan menjadi penampilan terakhir Chong Wei di kejuaraan tersebut.
 
“Dari awal tahun, Chong Wei sudah menetapkan fokus utamanya untuk tahun ini adalah Pesta Olahraga Persemakmuran dan Asian Games. Pesta Olahraga Persemakmuran sudah berakhir, dan sekarang kami akan fokus pada Asian Games,” kata Hendrawan.
 
"Chong Wei akan bermain di Kejuaraan Dunia, tetapi kami tidak akan menaruh terlalu banyak harapan karena ini adalah acara tahunan dan dia masih memiliki kesempatan lain untuk melakukannya tahun depan, sementara sulit untuk menunggu selama empat tahun lagi untuk Asian Games,” tambah Hendrawan.
 
Namun Hendrawan khawatir tentang kebugaran fisik pemain peringkat 7 Dunia itu karena Asian Games akan berlangsung 10 hari setelah Kejuaraan Dunia (30 Juli hingga 5 Agustus 2018).
 
“Chong Wei hanya memiliki waktu istirahat yang singkat untuk bersiap-siap menghadapi Asian Games setelah Kejuaraan Dunia. Itu sebabnya, kami memperlakukan Asian Games sebagai target utama kami. Itu menantang tapi saya yakin Chong Wei dapat melakukannya,” kata Hendrawan.
 
Sebelum Kejuaraan Dunia, Lee Chong Wei juga akan bermain di Malaysia Open 2018 pada 26 Juni hingga 1 Juli 2018 serta Indonesia Open pada 3 Juli - 8 Juli 2018 mendatang.
 
Meskipun Chong Wei kini berusia 36 tahun, namun sang pemain masih sehat secara fisik dan terus berada dalam performa puncaknya setelah Ia mampu mengalahkan Juara Dunia Viktor Axelsen asal Denmark di putaran final Piala Thomas pekan lalu di Bangkok Thailand.
 
"Chong Wei masih memiliki semangat yang kompetitif untuk menantang pemain lain untuk perebutan supremasi bulutangkis dan saya percaya dia bisa melakukan itu. Semangatnya yang tinggi akan mengatasi semua hal," pungkas juara dunia tahun 2001 itu.

Artikel Tag: lee chong wei, Asian Games, Kejuaraan Dunia 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-chong-wei-targetkan-emas-asian-games-2018
580  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini