Lee Chong Wei Mendirikan Akademi Bulu Tangkis

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 09 Sep 2022, 14:00 WIB
Lee Chong Wei Luncurkan Akademi Bulu Tangkis

Taufik Hidayat-Lee Chong Wei/[Foto:Okezone]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Legenda bulu tankis Malaysia, Lee Chong Wei keluar untuk berperan dalam menciptakan pebulu tangkis kelas dunia yang bisa menjadi juara negara berikutnya dari akademi bulu tangkisnya.

Mantan pemain hebat ini memanfaatkan liburan sekolah untuk berkunjung dan berbagi beberapa pengalamannya kepada calon pemain muda selama kamp di akademi bulu tangkis LCW.

“Ini liburan sekolah. Saya berkesempatan untuk mampir ke upacara pembukaan kamp bulu tangkis LCW di akademi bulu tangkis LCW!” Chong Wei memposting di media sosial.

“Memberi semangat, berbagi pengalaman. Semoga talenta muda ini akan memiliki perjalanan yang lebih baik dan negara ini dapat memiliki lebih banyak juara dunia di masa depan.”

Upaya Lee Chong Wei datang setelah kemenangan bersejarah pasangan ganda putra nasional Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Kejuaraan Dunia di Tokyo bulan lalu.

Mantan peringkat 1 dunia itu telah mendirikan akademinya pada 2017 di Gunung Rapat, Ipoh, untuk membantu menggali bakat-bakat muda.

Kamp tersebut merupakan inisiatif terbaru dari Chong Wei melalui akademinya termasuk lokakarya untuk pemula dan program pengembangan pelatih.

Salah satu pemain yang tampaknya mendapat manfaat dari inisiatif ini adalah pemain ganda putri junior nasional saat ini Vannee Gobi.

Vannee adalah pemain pertama dari akademi Chong Wei yang dipilih oleh Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM).

Pemain berusia 17 tahun itu baru saja dimasukkan dalam program elit junior nasional oleh BAM untuk mempercepat pemain berbakat dengan mengirim mereka ke turnamen tingkat yang lebih senior.

Di antara mereka yang akan bergabung dengan Vannee dalam program ini adalah Justin Hoh (tunggal putra), pemenang Grand Prix Internasional Junior India baru-baru ini Choi Jian Sheng/Jeremy Goonting (ganda putra), Ong Xin Yee dan Siti Zulaikha Azmi (tunggal putri).

Artikel Tag: lee chong wei, Akademi Bulu tangkis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-chong-wei-mendirikan-akademi-bulu-tangkis
773  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini