Lee Chong Wei Kenang Momen Jadi Pembawa Bendera di Olimpiade Rio

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 01 Sep 2020, 05:00 WIB
Lee Chong Wei Kenang Momen Jadi Pembawa Bendera di Olimpiade Rio

Lee Chong Wei/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton: Mantan pemain peringkat 1 dunia, Lee Chong Wei, memposting di akun media sosialnya, mengenang momen memegang garis-garis brilian di upacara pembukaan Olimpiade Rio empat tahun lalu dan memimpin delegasi Malaysia sebagai pembawa bendera. Dia memberi selamat kepada Malaysia pada Hari Nasional ke-63.

Lee Chong Wei mengatakan bahwa dia tidak sengaja mengalami cedera pada tangan kirinya saat sesi latihan di Rio dan tidak dapat mengangkatnya, namun malam itu dia tetap mengambil bendera nasional dari pemimpin tim Olimpiade Tan Sri Amin sebagai pembawa bendera dan memimpin delegasi Malaysia masuk ke gimnasium.

Dia mengatakan bahwa meskipun tangan kirinya sakit karena cedera, rekan satu timnya juga menyarankan agar dia menyerahkan bendera kepada orang lain untuk mengibarkannya, tetapi saat dia mengangkat garis-garis cemerlang, kebanggaan dan rasa misi yang tak terbatas membuatnya melupakan rasa sakit itu.

"Kejuaraan ini tentu saja penting. , Tapi rasa tanggung jawab terhadap negara lebih penting. Bagi saya, garis-garis yang mulia adalah simbol dari satu hati di antara 30 juta orang di Malaysia, dan pada saat itu, yang saya pegang adalah harapan dan harapan dari 30 juta orang di Malaysia, dan yang saya pegang adalah negara dan rumah saya," kenang Chong Wei, dikutip dari Sports Sina.

"Ini adalah kehormatan yang diberikan kepada saya oleh negara untuk menjadi pembawa bendera Olimpiade Malaysia dalam hidup ini, dan ini juga merupakan momen paling gemilang bagi saya," ungkapnya.

Lee Chong Wei juga mengatakan bahwa sebelum memasuki stadion, seorang atlet dari Madagaskar mengatakan kepadanya bahwa bendera Malaysia itu indah tetapi terlihat rumit. Ia langsung menjawab bahwa garis-garis cemerlang itu melambangkan keharmonisan dan persatuan sebuah keluarga besar. Rumah juga merupakan keluarga besarnya.

"Malaysia telah merdeka selama 63 tahun. Tidak mudah bagi semua orang tahun ini. Saya berharap pandemi akan berlalu secepat mungkin. Selama seluruh rakyat bersatu, hari esok akan lebih baik. Saya berharap Malaysia merayakan Hari Nasional," jelas pemilik tiga kali medali perak Olimpiade itu.

Artikel Tag: lee chong wei, Olimpiade Rio 2016, Bendera Nasional

563  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini