Lee Chong Wei Harap Masyarakat Saling Membantu Saat Pendemi Covid-19

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 12 Apr 2020, 19:00 WIB
Lee Chong Wei Harap Masyarakat Saling Membantu Saat Pendemi Covid-19

Lee Chong Wei/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Mantan pemain nomor 1 dunia, Lee Chong Wei adalah contoh sempurna dari seorang atlet yang terus berusaha keras untuk mengabdikan diri kembali kepada masyarakat. Pria berusia 38 tahun itu telah bekerja sangat keras melalui Yayasan Lee Chong Wei untuk membantu mereka yang membutuhkan selama masa-masa sulit di tengah pandemi Covid-19.

Legenda bulu tangkis Malaysia itu mengatakan adalah tanggung jawab semua orang untuk saling menjaga, terutama selama masa-masa sulit.

Pada Jumat (10/4) lalu, Perdana Menteri Tan Sri Muhyiddin Yassin mengumumkan Perintah Kontrol Gerakan (MCO) atau yang dikenal dengan nama Lockdown, akan diperpanjang hingga 28 April. Ini jelas menumpuk tekanan pada mereka yang berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidup.

“Pemerintah melakukan apa saja untuk meringankan beban mereka yang kurang beruntung, tetapi kami tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah saja. Kami, yang beruntung, harus melakukan bagian kami untuk membantu saudara-saudari kita," kata Chong Wei.

“Saya melakukan apa saja untuk membantu, dan saya mendesak lebih banyak orang untuk maju membantu. Bantuan saya saja mungkin tidak banyak, tetapi jika kami berkumpul, kami dapat membuat perbedaan,” ungkap Chong Wei.

Peraih tiga kali medali perak Olimpiade itu telah menyediakan masker wajah bagi para frontliner dan makanan bagi komunitas yang terpinggirkan.

“Sebagai mantan atlet, saya tahu generasi atlet baru berada dalam situasi yang sangat membingungkan. Tidak ada pelatihan yang tepat dan tidak ada kompetisi yang pasti akan menyingkirkan mereka," katanya.

“Namun sekarang bukan waktunya untuk terlalu khawatir karena dunia sedang menghadapi krisis. Tetap di rumah dan aman."

“Dan lakukan apa yang kamu bisa untuk saling membantu. Kami membutuhkan semua bantuan yang kami bisa,” tambah Chong Wei, yang juga chef de mission (CDM) Malaysia untuk Olimpiade Tokyo, yang telah dijadwalkan kembali hingga Juli tahun depan.

Artikel Tag: lee chong wei, Pandemi Covid-19, Lockdown, Virus Corona

900  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini