Lee Chong Wei dan Sang Istri Main Bareng di Mix & Match Badminton Challenge

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 02 Des 2020, 16:30 WIB
Lee Chong Wei dan Sang Istri Main Bareng di Mix & Match Badminton Challenge

Lee Chong Wei-Wong Mew Choo/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Jika semuanya berjalan dengan baik, para penggemar bulu tangkis di seluruh dunia dapat melihat Lee Chong Wei beraksi lagi. Dan bukan hanya itu, legenda berusia 38 tahun itu akan bergabung dengan istri dan mantan pebulutangkis tunggal putri nasional, Wong Mew Choo dan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016, Goh V Shem dan Tan Wee Kiong dalam laga yang bertajuk Mix & Match Badminton Challenge pada 28 Desember.

Lee Chong Wei berharap acara tersebut dapat membuahkan hasil karena penyelenggara Sunrise Sports Sdn Bhd menunggu keputusan pemerintah tentang perintah kontrol gerakan bersyarat (CMCO) yang diberlakukan di Lembah Klang pada hari Jumat.

“Panitia sedang merencanakan acara tapi itu semua tergantung apakah CMCO akan dicabut,” kata Chong Wei.

“Jika semuanya berjalan sesuai rencana, saya pasti akan berpartisipasi. Istri saya Wong Mew Choo kemungkinan besar akan ikut juga, begitu juga Wee Kiong dan V Shem," tambahnya.

Secara kebetulan, terakhir kali Lee Chong Wei melangkah ke lapangan juga terjadi pada 28 Desember tahun lalu ketika ia bermain dalam pertandingan eksibisi bertajuk The Grand Match di Arena of Stars di Genting Highlands. Challenge ini tidak diharapkan menampilkan pemain nasional mana pun karena mereka disponsori oleh perusahaan yang berbeda.

Mix & Match Badminton Challenge merupakan rangkaian pertandingan eksibisi berbasis tim di delapan negara yang diselenggarakan oleh Yonex Jepang di bawah bendera 'Legends Vision' mereka, di mana Chong Wei berperan sebagai duta besar dengan Lin Dan dari Tiongkok, Peter Gade dari Denmark, Taufik Hidayat dari Indonesia dan Lee Yong Dae dari Korea Selatan.

Mix & Match Badminton Challenge akan menampilkan dua kapten memilih rekan satu timnya dari kumpulan bintang veteran dan masa kini bersama dengan beberapa junior untuk membentuk tim beranggotakan enam orang. Pertandingan ini diperebutkan dalam sistem "penerbangan" yang luar biasa yang memungkinkan tim beranggotakan enam orang untuk berganti pemain selama pertandingan.

Acara ini dimainkan secara tertutup dan disiarkan langsung di Yonex YouTube dan platform Yonex Facebook.

Acara pertama berlangsung di Kota Ichihara Jepang Minggu lalu di mana Tim pemain No.1 dunia Kento Momota, Kansha bermain melawan Team Sixth Sense yang dipimpin Akane Yamaguchi.

Korea Selatan akan menggelar acara berikutnya pada hari Sabtu yang menampilkan Lee Yong-dae dan kawan-kawan melawan mantan rekan nomor 1 dunia Yoo Yeon-seong.

Lima acara lainnya akan diadakan di Indonesia (11 Des), China (12 Des), India (19 Des), Taiwan (26 Des) dan Denmark (tanggal akan dikonfirmasi).

Patut kita nantikan, saat Lee Chong Wei beraksi dilapangan bersama sang istri, Wong Mew Choo. 

Artikel Tag: lee chong wei, Wong Mew Choo, Mix & Match Badminton Challenge

2313  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini