Lee Chong Wei Berharap Banyak Pemain Masuk Program Road to Gold Olimpiade

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 05 Des 2023, 13:30 WIB
Lee Chong Wei Berharap Lebih Banyak Pemain Masuk Program Road to Gold Olimpiade

Lee Chong Wei-Lin Dan/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Mantan pemain peringkat 1 dunia Lee Chong Wei ingin melihat lebih banyak pemain baru yang berjuang untuk masuk ke dalam program Road to Gold (RTG) Olimpiade .

Jika bukan karena Olimpiade Paris tahun depan, Lee Chong Wei yakin mereka masih punya banyak waktu untuk lolos ke Olimpiade Los Angeles 2028.

Komentar Chong Wei muncul sehubungan dengan prestasi perebutan gelar Choong Hon Jian-Haikal Nazri pada hari Minggu di Syed Modi International di Lucknow, India. Perlu diketahui, duet ganda putra nasional baru dipasangkan pada Agustus lalu.

“Tentu saja, saya ingin melihat lebih banyak pemain yang berjuang untuk menjadi bagian dari program ini karena ini adalah program yang memiliki banyak manfaat untuk membantu seorang atlet terus maju. Kadang-kadang saya merasa terlahir di generasi yang salah karena saya tidak pernah mempunyai program seperti RTG.”

“Saya tidak berbicara tentang Hon Jian-Haikal saja, tetapi juga pemain cadangan lainnya seperti Yap Roy King-Wan Arif Wan Junaidi, dan Justin Hoh yang kembali beraksi,” kata Chong Wei yang merupakan anggota komite. program top-up yang digagas Kementerian Pemuda dan Olahraga pada tahun ini.

Lee Chong Wei mencontohkan, hingga saat ini belum banyak yang mengetahui manfaat dan apa sebenarnya program RTG.

“Ini adalah program tambahan untuk membantu para atlet terbaik di Malaysia dalam upaya mereka untuk mencoba dan memenangkan medali emas Olimpiade yang sulit diraih,” katanya.

“Kriteria untuk menjadi bagian dari program ini sangat ketat, namun karena kami ingin benar-benar melihat apa lagi yang dibutuhkan oleh para atlet berkinerja tinggi ini untuk berusaha lebih keras lagi guna memenangkan medali emas.”

“Jika seorang atlet membutuhkan psikolog khusus berbahasa Hokkien atau pelatih fisik, misalnya, maka kami akan mempelajari masalah tersebut dan memenuhi permintaan mereka jika hal itu dapat membantu mereka tampil. Ini di luar tunjangan bulanan sebesar RM3.000,” tambah Chong Wei.

Pebulutangkis di bawah RTG adalah tunggal putra nasional Ng Tze Yong, mantan juara dunia ganda putra Aaron Chia-Soh Wooi Yik, Ong Yew Sin Teoh Ee Yi, ganda putri Pearly Tan-M. Thinaah, dan duo ganda campuran Chen Tang Jie-Toh Ee Wei.

Artikel Tag: lee chong wei, Road to Gold Olimpiade

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-chong-wei-berharap-banyak-pemain-masuk-program-road-to-gold-olimpiade
515  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini