Lee Chong Wei Berbagi Pesan Mengharukan Saat Rayakan Ulang Tahun Sang Istri

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 02 Mei 2020, 16:30 WIB
Lee Chong Wei Berbagi Pesan Mengharukan Saat Rayakan Ulang Tahun Sang Istri

Lee Chong Wei Saat Rayakan Ulang Tahun Sang Istri/[Foto:Lee Chong Wei on Facebook]

Berita Badminton: 1 Mei menandai hari kelahiran istri Lee Chong Wei, Wong Mew Choo. Mantan pemain tunggal putri nomor 7 dunia itu kini berusia 37 tahun dan Lee bersama anak-anak mereka merayakan hari yang indah dengannya.

Lee dan Wong menikah pada 9 November 2012. Pasangan ini dikaruniai anak pertama mereka, Kingston pada 12 April 2013 dan anak kedua mereka, Terrance pada 9 Juli 2015.

Mantan pemain nomor 1 dunia, Lee Chong Wei yang menduduki peringkat teratas selama 349 minggu, memposting pesan ulang tahun manis di halaman media sosial.

"Dahulu kala, ada anak yang berumur 15 tahun naik bus dari Penang ke Kuala Lumpur untuk kompetisi bulu tangkis. Penuh semangat untuk membuktikan kemampuannya, mencoba menerobos masuk ke tim nasional. Sedikit yang ia tahu dalam turnamen pertamanya, ia hanya bisa masuk untuk kategori ganda campuran, bukan kategori tunggal favoritnya. Namun demikian Dia sangat bersemangat untuk melakukannya dengan baik," kata Lee, dikutip dari Badminton Planet.

"Memasuki aula untuk pemanasan, dia benar-benar fokus. Tujuannya adalah gelar, tidak ada lagi. Di pikirannya hanyalah kemenangan, lawan dan strategi, kondisi angin di lapangan dan motivasi dari pelatih."

"Namun sial, semua persiapan mental itu sirna ketika melihat seorang gadis berusia 14 tahun, wakil Selangor. Cara dia masuk ke lapangan, peregangan, pemanasan sangat elegan, sangat cantik. Nomor telepon sudah diminta tetapi Ia dilindungi oleh kakak perempuan dan orang tuanya. Dia pikir, satu-satunya cara untuk menarik perhatian adalah kemenangan. Dalam kompetisi itu, setiap smash, drob shot yang dilakukan hanya untuk membuatnya terkesan setiap kali dia mencuri-curi pandang," tambahnya.

"Yang dimaksud anak muda itu adalah saya. Malaikat di lapangan tentu saja adalah istriku, Mew Choo. Selamat ulang tahun istriku tersayang, definisi kesempurnaan saya. Saya sangat diberkati mengenalmu dan bersamamu setiap saat. Selamat ulang tahun, terima kasih untuk semuanya," puji Lee.

Pada tahun 2017, Wong menjadi tunggal putri pertama asal Malaysia yang sukses menyabet gelar China Open saat di final berhasil mengalahkan juara dunia dua kali asal tuan rumah, Xie Xienfang dengan 21-16, 8-21 dan 21-17 dalam durasi 62 menit.

Artikel Tag: lee chong wei, Wong Mew Choo, Kingston, Terrance

512  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini