Lee Chong Wei Berbagi Kisah Haru ART Indonesia Yang Tak Bisa Mudik Lebaran

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 15 Mei 2021, 03:00 WIB
Lee Chong Wei Berbagi Kisah Haru ART Indonesia Yang Tak Bisa Mudik Lebaran

Lee Chong Wei/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Mantan pebulutangkis top Malaysia, Lee Chong Wei telah berbagi kisah menyentuh tentang pembantu rumah tangga keluarganya yang tidak dapat kembali ke Indonesia selama dua tahun terakhir untuk Hari Raya Aidul Fitri, karena pembatasan Covid-19.

Dalam postingan Facebooknya, Lee Chong Wei menceritakan kisah bagaimana dia secara tidak sengaja mendengar Ani menangis dan merindukan orang yang dicintainya di dapur.

“Ini adalah cerita minggu lalu. Badan saya terasa lelah karena saya duduk di depan komputer melalui rapat online. Saya terkejut melihat waktu sudah jam 1 pagi dan saya berjalan keluar dari ruang kerja tepat di sebelah dapur," kata Lee Chong Wei mengawali.

"Saat berjalan ke kamar tidur, saya mendengar isak tangis pelan. Saya berjalan perlahan dan menyalakan lampu dapur dan terkejut melihat pembantu kami yang tinggal di dalam kamar duduk dan menangis di meja dapur."

"Tuan, Tuan, maaf. Bukan niat saya untuk mengganggu Tuan tidur. Dia meminta maaf sambil memegang telepon dengan dua anaknya terpampang di layar."

"Satu putri dan satu putra," ungkap Chong Wei, yang menganggap Ani bagian dari keluarganya.

Mantan pebulutangkis nomor satu dunia itu menambahkan, bahwa Ani yang menurutnya berdedikasi pada tugasnya itu selalu kembali ke kampung halamannya untuk merayakan hari raya bersama keluarganya.

"Istri saya (Wong) Mew Choo juga tidak bisa menahan air matanya saat saya menceritakan hal ini padanya," katanya.

“Sebagai seorang ibu, dia akan mengerti apa yang Ani alami,” tambah Chong Wei, yang berharap ini adalah tahun terakhir bagi setiap individu yang terpaksa jauh dari anggota keluarganya selama Hari Raya.

“Kami berdoa agar Covid-19 bisa dikalahkan tahun depan. Memang tidak mudah tapi kami harus bersyukur atas apa yang ada di depan kita. Makan bersama, main kembang api bersama dan menikmati kebersamaan satu sama lain. Semoga tidak terjadi lagi, terlalu lama dari sekarang," harap Chong Wei yang juga memanfaatkan kesempatan itu untuk mengucapkan selamat kepada seluruh warga Malaysia yang sedang merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Artikel Tag: lee chong wei, idul fitri

536  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini